sertifikasi digital marketing

Digital Marketing saat ini menjadi minat banyak perusahaan sehingga memberi nilai plus bagi pelamar yang memiliki sertifikat digital marketing. Bagi Anda yang ingin melamar suatu perusahaan di bidang digital marketing, ada baiknya Anda memiliki sertifikat digital marketing. Artikel ini akan membahas rekomendasi sertifikasi digital marketing yang dapat Anda akses secara online.

Baca juga: Whatapps Bussiness: Tool yang Membantu Memaksimalkan Bisnis

Sertifikasi Digital Marketing Secara Online

  • Google Online Marketing Challenge

Program sertifikasi digital marketing yang dibuat oleh Google ini dirancang untuk mengedukasi peserta di bidang digital marketing. Peserta yang mengikuti sertifikasi ini akan dibagi menjadi beberapa tim dan mempelajari serangkaian online course dan assesment yang diberikan oleh Google untuk mendapatkan Google Partners AdWords Certification exams. Sertifikasi ini bersifat kompetisi, sehingga tim yang berhasil menyelesaikan semua shallenge akan mendapatkan penghargaan dan hadiah, lho!

  • Google Digital Garage

Selain Google Online Marketing Challenge, Google juga memiliki program yang bekerja sama dengan Digital Garage, yaitu Google Digital Garage. Kursus yang bersifat online ini memberikam Anda video overview sebelum menjalani assesment pada setiap bab. Totalnya ada 89 video tentang digital marketing, seperti search engine marketing, video marketing, email marketing, dll. Kursus ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang termasuk pemula dan ingin mempelajari digital marketing, maupun yang sudah berpengalam.

  • Facebook Blueprint

Facebook Blueprint adalah program pelatihan dan sertifikasi digital marketing di Facebook dan Instagram. Ada tiga cara untuk belajar di Facebook Blueprint,yaitu Blueprint eLearning, Blueprint Certification dan Blueprint Live. Peserta dapat memilih learning path seperti Digital Planner, Creative and Strategic Planner, Data Driven Marketing, Brand Marketing, dan hal lainnya yang dapat anda akses secara online di Facebook Blueprint.

  • Twitter Flightscgool

Bukan hanya media sosial Facebook yang menyediakan kursus digital marketing, Twitter juga memiliki program yang sama yaitu Twitter Flight School. Program ini merupakan online education yang mengedukasi para marketer dan agency. Anda dapat belajar cara membangun brand awareness, meluncurkan produk, mendorong penjualan, sekaligus berinteraksi dengan audiens di Twitter.

Sertifikasi Digital Marketing bisa Anda dapatkan baik secara online maupun offline. Hal ini sangat penting bagi anda yang membutuhkan sertifikat untuk menunjang pekerjaan. Selain itu bagi anda yang sekedar ingin belajar digital marketing sendiri.

Baca juga: Chip Implan pada Manusia