Money Manager
sumber : http://www.thinkandroid.net/

Pernahkah anda merasa memiliki banyak uang di awal bulan, kemudian harus mengikat pinggang pada akhir bulan? Gaji sebulan lewat begitu saja tanpa ada sisa?  Kalau iya, ada yang salah dari manajemen keuangan anda. Apakah Anda pernah mencoba menggunakan aplikasi Money Manager?

Setiap perusahaan pasti memiliki catatan keuangan baik pemasukan maupun pengeluaran. Sehingga mereka tahu dari mana mereka mendapatkan uang dan kemana uang itu pergi. Namun, tidak banyak orang yang melakukan pencatatan itu untuk keuangan pribadi. Padahal pencatatan tersebut penting untuk merencanakan anggaran di bulan berikutnya.

Baca juga : Tren Metode Pembayaran Digital di Indonesia

Memang sedikit rumit. Tapi, saat ini teknologi digital sudah membuat semuanya lebih mudah. Ada aplikasi money manager dari berbagai developer yang bisa Anda gunakan di ponsel. Anda tidak lagi perlu cemas harus mencatatnya di buku kas sembari mengingat – ngingat apa yang Anda belanjakan.

Beberapa aplikasi money manager rekomendasi dari Infodigimarket,

  1. Money Lover

Aplikasi besutan Finsify ini memberikan fitur pencatatan pemasukan dan pengeluaran. Di setiap pemasukan dan pengeluaran tersebut ada beberapa kategori yang dapat dipilih. Sehingga nantinya anda akan mengetahui apakah pengeluaran anda lebih banyak di makanan, grocery shopping atau lainnya. Anda juga dapat merencanakan budget pengeluaran aplikasi Money Lover akan memberikan pemberitahuan jika pengeluaran anda mendekati anggaran yang ditentukan. Money lover dapat Anda sambungkan di beberapa perangkat. Data anda pun aman dilindungi Bank-level security.

Baca juga : Google Masih Kuasai Dunia Maya di Hari Jadi Ke-20

  1. Money Manager Expense & Budget

Selain mencatat pemasukan dan pengeluaran dalam kategori tertentu, aplikasi dari Realbyte.Inc ini juga memberikan fasilitas sistem akuntansi pembukuan double entry. Ada juga fasilitas kartu kredit yang membantu anda mengatur penggunaan kartu kredit dan juga memberi peringatan kapan harus melakukan pembayaran. Aplikasi ini juga dilengkapi password sehingga data anda dapat disimpan dengan aman. Kalau Anda perlu laporan keuangan resmi, anda juga dapat menghubungkannya dengan komputer.

  1. 1Money

Aplikasi besutan PixelRush ini pada dasarnya juga mencatat pemasukan dan pengeluaran. Di aplikasi ini juga ada fasilitas melacak hutang dan tabungan. Selain itu, aplikasi ini dapat disambungkan dengan perangkat lain sehingga anda tidak perlu repot memindah – mindahkan data.

Baca juga : Augmented Reality di Ikea Place, Coba Dulu Sebelum Beli

Aplikasi – aplikasi tersebut bisa didapatkan di App Store dan Playstore secara gratis. Tapi untuk layanan – layanan tambahan, anda perlu menggunakan akun premium yang berbayar. Jadi, mana yang lebih anda suka?