IKEA Place

Kita mungkin sering melihat perabotan bagus ketika dipajang di toko. Tapi kita juga sering dibuat kecewa karena perabot tersebut ternyata tidak cocok di rumah. Nah, pernah coba aplikasi IKEA Place?

IKEA Place merupakan aplikasi besutan perusahaan ritel khusus perabot rumah tangga yang berasal dari Swiss. Dengan teknologi augmented reality, aplikasi ini memberikan kesempatan pada penggunanya untuk mencoba menyesuaikan produk – produk IKEA dengan kondisi hunian anda.

Baca juga : Peluang Menarik Bisnis Jasa Titip Beli

Berbeda dengan virtual reality, augmented reality membawa objek – objek virtual ke dunia nyata. Walaupun kursi di katalog IKEA belum dibeli, anda tetap dapat melihat kursi tersebut seakan – akan ada melalui layar perangkat anda.

Teknologi augmented reality ini sebenarnya sudah digunakan IKEA sejak tahun 2013 lalu. Pada awalnya, pengguna aplikasi harus meletakkan katalog IKEA di tempat perabot akan diletakkan. Setelah itu baru produk akan muncul. Seiring waktu, IKEA mengembangkan aplikasinya menjadi lebih canggih. Tidak perlu ada katalog lagi. Pengguna aplikasi hanya memerlukan perangkatnya untuk memunculkan perabot di layar smartphonenya.

Baca juga : Branding dari Kacamata Millenial

Sebelumnya, teknologi augmented reality ini pernah dipopulerkan oleh game Pokemon Go! beberapa tahun lalu. Tentunya teknologi ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi para calon pembeli.

IKEA melihat problema dari banyak customer yang merasa kesulitan dan tidak percaya diri ketika akan membeli produk IKEA. Aplikasi IKEA Place ini ditujukan untuk menciptakan kemudahan untuk para calon pembeli. Mereka tidak lagi perlu untuk ragu apakah perabot yang akan mereka beli akan cocok dengan suasana rumah.

Baca juga : Revolusi Industri 4.0 Bikin Startup Yuk!

Aplikasi IKEA Place ini tersedia di Apple Store untuk perangkat dengan iOS 11. Tertarik mencoba?