Jasa Titip Beli
sumber : sabigaju.com

Pengguna aktif media sosial pasti sudah tidak asing dengan bisnis jasa titip barang. Memulai bisnis jasa titip beli atau jastip bisa jadi peluang usaha yang menarik. Bisnis jastip ini tidak memerlukan modal besar. Cara kerjanya cukup sederhana. Anda membelikan barang, kemudian pembeli akan membayar jasa Anda. Kapan lagi dibayar untuk belanja?

Barang – barang yang diperjualbelikan di jasa titip beli biasanya adalah barang yang hanya bisa didapatkan di lokasi – lokasi tertentu. Selain itu juga barang – barang yang baru bisa didapatkan setelah mengantri panjang. Biasanya barang – barang tersebut berupa oleh – oleh makanan khas, kosmetik, skincare, pakaian, aksesoris atau mainan.

Baca juga : Big Bad Wolf : Bazaar Buku 24jam Non Stop

Nah, berikut tips untuk anda yang ingin memulai bisnis jastip

  1. Tentukan target pasar

Semua bisnis yang sukses pasti telah menentukan target pasarnya. Ditujukan untuk siapa produk yang Anda tawarkan? Anak – anak, perempuan dewasa, mahasiswa atau siapa? Seberapa besar pun jasa yang Anda patok, jika target pasar Anda tepat, maka customer tetap akan datang. Target pasar ini penting untuk menentukan cara Anda memasarkan jasa.

  1. Pemasaran Jasa

Setelah mengetahui target market, tentukan platform apa yang akan digunakan untuk memasarkan jasa. Apakah media sosial Instagram, Facebook atau Grup lingkaran pertemanan Anda. Pastikan Anda juga mengerti cara penggunaan platform untuk promosi. Misalkan dengan menggunakan hashtag di Instagram.

Baca juga : Teknik Pemasaran Media Sosial Sedang Naik Daun

  1. Pahami Cara Kerja Jasa Titip

Dalam bisnis jastip, transparansi adalah kunci kepercayaan customers. Tunjukkan harga asli dan harga jasa Anda kepada customers. Selain itu, tentukan cara pembayaran. Apakah setengah di awal dan baru dilunasi di akhir atau penuh di awal?

  1. Kualitas Layanan

Sebagai penjual jasa, sudah maka layanan pelanggan menjadi nomor satu. Selain harus aktif mencari event – event penjualan produk, pastikan juga harga yang anda patok sebanding dengan jasa yang Anda berikan.

Baca juga : Kualitas Pelayanan Juga Investasi

Banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan di era digital ini. Jadi, apa Anda mau mencoba bisnis jasa titip ini?