ambang batas pembayaran google adsense
ambang batas pembayaran google adsense

Ambang Batas Pembayaran – Google AdSense tidak serta merta langsung membayar Anda setelah mendapat 1x klik iklan. Google menetapkan ambang batas pembayaran yang harus Anda capai. Melalui Google AdSense Support, Google menjelaskan bahwa ambang batas pembayaran ini berlaku bagi semua jenis pembayaran yang telah Anda sepakati dengan Google.

Berikut ini merupakan tanggal penting di setiap bulannya, dimana Google akan memproses pembayaran tiap publishernya :

Baca Juga : Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Tanggal 3

Setiap tanggal 3 Google akan mulai memberikan estimasi penghasilan untuk bulan sebelumnya akan diselesaikan dan diposting ke halaman Transaksi.

Baca Juga : Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 2

Tanggal 20

Perubahan informasi pembayaran (termasuk menghapus penangguhan pembayaran) harus selesai pada atau sebelum tanggal 20. Perubahan yang dilakukan setelah tanggal 20 pada bulan apa pun tidak akan berlaku hingga siklus pembayaran bulan berikutnya.

Pastikan pula saldo total Anda telah mencapai minimal $100 pada bulan tersebut, jika tidak maka akan diakumulasi pada bulan berikutnya. Contoh pada Agustus 2017 saldo Anda tidak mencapai $100, maka Google tidak akan membayar Anda. Kemudian, jika pada September 2017 saldo Anda telah mencapai $100, maka pembayaran akan diakumulasi dan dibayar pada Oktober 2017.

Baca Juga : Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 1

Tanggal 21

Proses transfer dimulai. Anda akan melihat item baris Pembayaran sedang diproses muncul di halaman Transaksi. Jika tanggal 21 jatuh pada akhir pekan atau hari libur, pembayaran dikeluarkan pada hari kerja pertama setelah tanggal 21 bulan tersebut.

Baca Juga : Keuntungan dan Kerugian Memasang Iklan di Google AdSense

Durasi waktu yang diperlukan sampai uang pembayaran Anda terima dapat bervariasi bergantung tipe pembayaran yang Anda pilih. Namun jika hingga pada akhir bulan Anda belum menerima, maka tanyakan pada lembaga yang bersangkutan. Khusus untuk pembayaran dengan cek tunggu 2-4 minggu dari tanggal transaksi, bergantung layanan pos di wilayah Anda.

Demikian penjelasan singkat mengenai ambang batas pembayaran Google AdSense. Jika Anda salah satu publisher AdSense jangan panik dahulu jika belum menerima pembayaran dari Google AdSense. Bisa jadi karena masalah tanggal yang belum tepat atau saldo Anda belum mencapai $100.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia
Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here