verifikasi rekening bank untuk pembayaran google adsense
verifikasi rekening bank untuk pembayaran google adsense

Verifikasi Rekening Bank – Cara pembayaran Google AdSense salah satunya melalui transfer kawat rekening bank. Namun pengajuan rekening bank tidak serta merta langsung disetujui begitu saja. Untuk dapat memperlancar proses tersebut, Anda diwajibkan untuk verifikasi rekening bank Anda terhadap Google. Tentunya Anda tidak ingin jika pembayaran komisi dari AdSense menjadi milik orang lain bukan?

Verifikasi rekening bank harus Anda lakukan setelah pengaturan metode pembayaran telah aktif. Fitur tersebut aktif jika penghasilan publisher telah mencapai US$ 10. Pastikan bahwa rekening yang Anda daftarkan telah support M-Banking dan Internet Banking.

Baca Juga : Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 2

Penyebabnya agar memudahkan Anda untuk dapat memeriksa transaksi secara online. Selain itu kode verifikasi juga dikirimkan Google melalui transfer rekening Anda dengan nominal dibawah Rp. 1000,-.

Berikut ini akan dijelaskan proses detail verifikasi rekening bank:

Baca Juga : Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 1
  1. Setting Akun AdSense

Login akun AdSense, dan masuk ke Metode Pembayaran. Pastikan Metode Pembayaran telah aktif agar dapat diakses untuk verifikasi rekening Bank. Masukkan rekening bank yang akan digunakan untuk transfer dari Google. Ikuti seperti Gambar 1 di bawah ini lalu klik Simpan.

verifikasi rekening bank untuk pembayaran google adsense - 1
verifikasi rekening bank untuk pembayaran google adsense – 1

Kemudian Google akan memproses permintaan Anda selama 2-3 hari kerja. Sering-seringlah mengecek rekening Anda untuk mendapatkan nomor pin verifikasi.

Baca Juga : Keuntungan dan Kerugian Memasang Iklan di Google AdSense
  1. Cek Transaksi Rekening

Setelah mendapat pin verifikasi, masukkan kode tersebut ke dalam sistem verifikasi Google AdSense. Klik Verifikasi jika kode yang Anda masukkan sudah benar.

verifikasi rekening bank untuk pembayaran google adsense - 2
verifikasi rekening bank untuk pembayaran google adsense – 2
Baca Juga : Cara Mengubah Akun Hosted Mejadi Non-Hosted

Proses verifikasi rekening bank telah selesai. Hal yang perlu Anda ingat adalah ada ambang batas tertentu yang harus Anda lalui agar Google mentransfer penghasilan Anda sebagai publisher. Selain itu ada pula tanggal tertentu yang telah ditetapkan Google untuk jangka waktu pembayaran terhadap publishernya. Hal tersebut akan dijelaskan pada artikel selanjutnya.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here