Chatbot adalah program untuk mensimulasi percakapan yang didukung oleh aturan dan kecerdasan buatan. Platfrom chatbot bekerja dalam memberikan respon spesifik sesuai aturan dan tingkat kecanggihan yang diberikan dalam programnya.

Di era yang semakin maju saat ini terlebih lagi di dunia bisnis segala persaingan semakin ketat, Siapa cepat membalas pesan calon pembeli maka semakin cepat ia mendapatkan pelanggan. Namun terkadang kita kerap lalai atau lupa membalas pesan pesan yang masuk entah karena terlalu banyak pesan yang masuk hingga tertimbun atau tidak dapat membagi waktu.

Chatbot hadir menjadi solusi dari permasalahan tersebut, berikut ini adalah lima Aplikasi chatbot yang bisa membantu bangun bisnis anda.

1. BJTech
BJtech adalah penyedia teknologi platform chatbot asli Indonesia untuk membuat chatbot tanpa coding. Platform BJtech ini mampu mempermudah meningkatkan kualitas bisnis & dapat digunakan oleh semua orang baik pelaku bisnis, UMKM maupun individu.

2. Eva.id
EVA merupakan Layanan Pembuatan Chatbot secara Instan di berbagai Platform Messaging. Tanpa harus memiliki Keahlian coding atau programming yang membantu para pelaku bisnis untuk membalas pesan atau respon konsumen tanpa typo dan telat waktu.

Baca Juga : Trend Startup 2019

3. Kata.ai
Kata.ai hadir untuk membantu perusahaan mengintegrasikan teknologi artificial intelligence ke dalam kegiatan bisnis dan usaha, memastikan proses bisnis yang efektif dan efisien dengan bantuan chatbot.

4. Balesin.id
Balesin adalah platform yang bisa bantu kamu jualan lewat chat. Dengan menggunakan Balesin, proses jual-beli di akun chat kamu menjadi hampir otomatis dengan adanya chatbot.

Baca Juga : Youtube Keluarkan Fitur Stories!

5. Aichat
AiChat adalah tidak hanya menyediakan chatbot untuk garda depan bisnis Anda, namun juga memperkuat chatbot Anda dengan platform Conversational AI yang dirancang untuk melatih dan mengelola chatbot. Chatbot dapat diaplikasikan di berbagai aplikasi messaging.

Berkat adanya teknologi platform seperti ini, pengembangan chatbot bukan lagi hal yang sulit untuk dibangun. Bot ini memberi anda kekuatan untuk berkomunikasi dengan pelanggan anda dengan sesegera mungkin dan dengan cara-cara yang alami.

Baca Juga : Startup ini bantu bangun pendidikan Indonesia

Salam Digitizers