Fintech yang dikabarkan menjadi Primadona kiblat startup tahun 2019. Tak hanya sekedar memberikan kemudahan menjadi dompet digital bagi pemiliknya, Beberapa startup fintech Indonesia tunjukan komitmen mereka untuk bantu selesaikan masalah keuangan dibidang pendidikan.

Mereka semua juga telah terdaftar dan diawasi oleh Badan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Banyak anak muda Indonesia yang tak bisa melanjutkan pendidikanya dibangku perkuliahan, karena kondisi ekonomi yang tak memungkinkan atau bahkan ada yang putus kuliah karena tak bisa membayar biaya kuliah semester selanjutnya.

Beasiswa, banyak beasiswa yang diberikan oleh beberapa lembaga namun bagi Mahasiswa yang kuliah sambil bekerja mendapatkan beasiswa merupakan hal yang sulit.

Hal ini di analisis oleh beberapa Anak muda founder startup fintech lending, mereka membuat startup pendanaan bersama atau bahkan peminjaman dana sementara untuk membayar uang pendidikan.

1. Danadidik


DANAdidik adalah situs penggalangan dana (crowdfunding) untuk pinjaman pendidikan tinggi, yang dijalankan oleh Yayasan Dana Abadi Pelajar dan PT Pasar Dana Teknologi. Dana Abadi Pendidikan (atau disebut juga dana bergilir) dapat terus menerus membantu mahasiswa-mahasiswi Indonesia.

Baca Juga : Lirik Peluang Car Advertising

2. DanaCita


Dana Cita hadir untuk menurunkan kendala keuangan berpendidikan tinggi di Indonesia. Memiliki misi untuk memperluas akses bagi semua pelajar dengan menjembatani kesenjangan dalam kesanggupan pembiayaan. Melalui platform ini, pelajar dapat memperoleh pinjaman terjangkau untuk menuntut ilmu di lembaga pendidikan tinggi dan program vokasi terpilih. Sesuai dengan nama platfrom ini (Dana Cita), Danacita hadir untuk mendanai aspirasi setiap pelajar, baik cita-cita yang besar maupun kecil.

3. CICIL


CICIL dalah sebuah perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial. Tujuannya adalah memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa. Karena lembaga pembiayaan konvensional membutuhkan prosrs kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat pengajuan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas.

Baca Juga : 2019 Fintech Jadi Primadona! Jangan Terbawa Euforia

4. KoinWorks


KoinWorks adalah perusahaan Peer to Peer Fintech Lending Indonesia terdepan, menghubungkan Pendana dan Peminjam dalam sebuah platform online untuk saling memenuhi kebutuhan finansial. Dengan mengubah sistem tradisional menjadi akses keuangan yang lebih mudah dan terjangkau, KoinWorks mempermudah Peminjam untuk mewujudkan tujuan finansialnya dan membuat pendanaan lebih bermanfaat bagi para Pendana.

Tak hanya sekedar menjadi perusahaan bisnis, kehadiran mereka juga sangat membantu. Dengan adanya applikasi seperti mereka ini Masalah keuangan dana pendidikan tidak akan menjadi rumit

Baca Juga : Trend Startup 2019 Lihat Disini!

Salam Digitizers