whatsapp beta

Berdiri pada 24 Februari 2009, tetapi aplikasi WhatsApp sudah memiliki eksistensi yang lebih tinggi daripada Facebook Messenger. Memiliki selisih hingga 0.2 miliar pengguna aktif setiap bulannya. WhatsApp adalah aplikasi yang mirip dengan Blackberry Messenger. Bulan Maret akhir dikabarkan akan merilis sebuah fitur baru di dalamnya. Keberadaan fitur baru ini telah diungkapkan oleh WhatsApp Beta dengan Program Google Play Beta , sehingga versi ini menjadi 2.19.80.

Baca juga : Strategi Marketing Digital Penulis Novel Melalui Wattpad

Fitur Baru WhatsApp

Setelah sukses merilis WhatsApp Business, maka sekarang merilis fitur Short Link. Fitur ini secara resmi tersedia untuk semua pengguna yang memiliki 2.19.21.5 beta, versi terbaru, tersedia pada Android dan iOS. Menggunakan fitur Short Link, bisnis dapat mengakses ke bagian baru di Pengaturan Bisnis tempat mengkonfigurasi pesan.

Baca juga : Bonus Demografi, Apakah Indonesia Siap Mengikuti Arus Milenial?

Apakah WA.ME itu?


WA.ME adalah layanan yang diluncurkan tahun lalu dengan WhatsApp Beta untuk Android 2.18.138 yang memungkinkan untuk membuka obrolan tertentu dengan cepat. Menggunakan Short Link, pengguna dapat melihat tautan WA.ME. Fitur Short Link sudah tersedia untuk WhatsApp Business untuk Android. Untuk iOS masih dalam pengembangan dan terus pembaruan.

Baca juga : Jangan Salah, Ekonomi Digital dan Revolusi Industri 4.0 Itu Beda

Fitur yang Berbeda

Keberadaan fitur baru ini telah diungkapkan oleh WABetaInfo yang sering kali memberikan fitur-fitur terbaru. Memperbarui versi beta 2.19.74 yang memiliki kemampuan  in-app browser. Fitur baru ini akan memudahkan para pengguna untuk membuka sebuah link situs yang dikirim oleh pengguna lain. Jika pada aplikasi sebelumnya, saat kita mengklik sebuah link, maka pengguna akan berpindah ke aplikasi browser antinya.

Namun dengan adanya fitur baru in-app browser tersebut, nantinya para pengguna mendapatkan link situs dari temannya, maka secara otomatis akan membuka browser dalam aplikasi WhatsApp nantinya. Tentu fitur ini jauh lebih praktis dan menghemat waktu pengguna.

Fitur lain yang disematkan pada pembaruan ini adalah keberadaan fitur Safe Browsing juga di dalamnya. Seperti yang dilaporkan oleh laman WebView b66, akan mengirimkan sebuah pengingat kepada pengguna jika website yang dikunjungi tersebut dianggap berbahaya.

Selamat mencoba!