mengembangkan website

Website menjadi salah satu media dalam pemasaran digital selain sosial media. Banyak pelaku bisnis yang mengacuhkan kehadiran website sebagai sarana marketing padahal keberadaannya sangat menunjang keberhasilan pemasaran. Lalu, mengapa Anda harus memerhatikan dan mengembangkan website?

  1. Konsumen memilih informasi online

Berdasarkan statistik, 97% penduduk dunia lebih memilih untuk mencari produk dan jasa secara online. Tidakkah Anda sadari bahwa pada era ini, kaum millenial khususnya condong untuk mencari barang ataupun jasa lewat mesin pencari. Jika tidak ingin bisnis Anda tersaingi, maka Anda harus memerhatikan keberadaan website sebagai media pemasaran digital. Dengan mengaplikasikan beberapa tips dan trik mengembangkan website, Anda bisa meletakkan website di halaman utama mesin pencari, sehingga bisnis Anda lebih dilirik konsumen.

Artikel terkait: Tips SEO

  1. Review itu penting!

Pastikan Anda memiliki laman khusus untuk menampung review para pelanggan Anda. Dengan begitu, para calon pembeli akan merasa lebih percaya untuk menggunakan produk/ jasa. Anda bisa mencontoh femaledaily, yang menggabungkan review, artikel, dan forum dalam satu website. Selain itu, konsumen Anda akan merasa terkoneksi satu sama lain dan selalu menanti terobosan baru produk/ jasa dalam website Anda.

  1. Online Review adalah Kunci

Tahukah Anda bahwa 88% calon pembeli terpengaruh oleh online review? Mencari ulasan dalam internet bukanlah hal yang tabu sekarang. Sebelum memercayakan pada produk/ jasa Anda, para pengguna akan membandingkan review antara satu orang dengan yang lain. Oleh karena itu, kolom review adalah salah satu terobosan penting mengembangkan website. Jika konsumen sudah memercayai produk Anda melalui internet, maka mereka tidak segan untuk datang langsung ke toko Anda. Sesuai dengan statistik bahwa sebanyak 91% pembeli akan datang ke toko setelah melihat ulasan dan penjelasan produk anda melalui internet.

  1. Internet selalu menjadi patokan

Ucapkan selamat tinggal pada cara konvensional! Untuk mencari toko, para pembeli akan mencarinya di internet terlebih dahulu. Salah satunya adalah mencarinya pada website resmi dari bisnis anda. Jadi, pastikan bahwa Anda mencantumkan alamat toko (jika ada) atau prosedur pemesanan yang  singkat dan jelas.

Setelah melihat fakta-fakta tentang pentingnya pemasaran melalui website, Anda patut memikirkan ulang langkah mengembangkan website yang tepat guna. Jadi, masih ragu untuk melakukan pemasaran produk atau jasa secara digital?

Artikel Serupa:

Optimasi Website untuk Digital Marketing

Keselahan Umum Tentang Web Development