Optimasi website

Website merupakan salah satu media penting pemasaran produk secara digital. Media ini menjadi saluran bagi para pelaku bisnis untuk memperkenalkan produk. Optimasi website menjadi langkah penting agar produk anda tetap menjadi pilihan utama. Meskipun media sosial mulai menggeser keberadaan website, namun media ini tetap bertahan karena menjadi wajah utama sebuah perusahaan. Menurut penelitian, para pengguna membutuhkan waktu 0.2 detik untuk memberikan first impression pada website Anda. Oleh sebab itu, beberapa hal ini perlu anda perhatikan untuk menunjang pemasaran produk Anda melalui website.

Design Web

Tampilan yang segar dan kekinian menjadi kunci utama agar pelanggan nyaman berselancar dalam website Anda. Selain tampilan lay out, logo juga menjadi hal penting agar produk anda selalu diingat. Gambar yang muncul dalam halaman utama juga harus diperhatikan.

SEO dan SEM

Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM) harus diaktifkan dalam website Anda. SEO berfungsi lebih dari sekadar optimasi keyword. Dengan memaksimalkan SEO, website Anda dapat muncul di first homepage google atau search engine lain. Alhasil, website Anda lebih berpotensi untuk sering dilirik oleh para peselancar dunia maya. SEM juga berhubungan dengan keyword yang Anda pilih, sehingga dapat muncul sebagai produk yang direkomendasikan di halaman utama.

Artikel Terkait: Istilah SEO yang wajib dipahami

User Friendly

Website yang mudah diakses oleh calon pembeli adalah sebuah keharusan. Navigation dalam sebuah website harus dibuat dengan alur yang mudah. Selain itu, sebuah website juga harus accessible. Kemudahan diakses melalui seluruh perangkat seluler harus diperhatikan, sehingga tercipta website yang mobile friendly.

Pastikan ada support system!

Dalam optimasi website, Anda patut mengecek apakah anda sudah menampilkan opsi narahubung. Komunikasi dua arah dengan menggunakan hotline atau livechat akan memunculkan kesan yang baik bagi calon pembeli. Anda juga bisa menampilkan akun media sosial milik perusahaan sebagai contact person.

Beberapa langkah optimasi website di atas dapat Anda terapkan untuk mengembangkan pemasaran produk. Secara umum, pengembangan yang dilakukan haruslah mengutamakan layanan pada para calon pembeli. Setelah melakukan langkah di atas ada baiknya jika Anda melakukan analisis dan evaluasi terhadap pembelian produk dan traffic website.

Artikel Terkait:

Optimasi SEO on-page

Optimasi SEO off- page