media linkedin

Media LinkedIn – Dunia teknologi sudah semakin maju. Begitu pun dengan social media yang semakin luas dan berkembang. Dijaman yang modern seperti ini segala informasi dan juga komunikasi akan terasa lebih mudah.

Biasanya kebanyakan orang berkomunikasi menggunakan social media, baik facebook, twitter, dan masih banyak yang lainya. Namun yang menjadi sorotan publik adalah munculnya social media LinkedIn. Pasti akan timbul pertanyaan – pertanyaan. Seperti apa itu LinkedIn, kegunaan nya untuk apa social media LinkedIn. Semua pertanyaan tersebut akan terjawab dalam artikel ini.

“Media LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya” sumber Wikipedia

pengaruh brexitBerbicara tentang social media Linked. Mungkin ada sudah ada sebagian orang yang mengetahuinya.

Bahwa LinkedIn ini adalah social media yang fungsinya untuk memasarkan atau mempromosikan diri kita kepada perusahaan atau para profesional sebagai identitas diri namun dalam bentuk dunia maya.

Dengan adanya LinkedIn ini tentu akan memudahkan kalian untuk melamar pekerjaan pastinya karena akan memperirit waktu, tenaga, dan juga biaya.

Setelah mengetahui apa itu LinkedIn, lalu apa saja manfaat dari jenis social media ini untuk kehidupanmu. Berikut manfaat – manfaatnya :

BacaJuga: 6 Langkah Jitu Social Media Marketing

  1. Sebagai indentitas diri

Sudah pasti manfaat dari LinkedIn pertama kali yaitu sebagai identitas diri seseorang. Karena dalam social media ini segala informasi tentang diri kita ada mulai dari pengalaman, kemampuan, group yang anda ikuti dan juga pastinya biodata diri anda secara lengkap akan ditampilkan dalam social media LinkedIn.

  1. Memperluas Koneksi

Tentunya jika kalian sudah melengkapi biodata di LinkedIn secara otomatis akan memperluas koneksi anda baik masalah hubungan pertemanan ataupun juga hubungan kerja. Dengan begitu orang akan lebih mudah mengenal anda secara pribadi hanya lewat social media LinkedIn. Sebenarnya yang membuat LinkedIn ini menjadi sangat spesial karena social ini media ini adalah satu – satunya social media yang professional dalam memberikan identitias diri kita secara formal.

  1. Mudah dalam mencari pekerjaan

Setelah anda sudah memperluas koneksi anda tentunya secara tidak langsung akan memudahkan kalian dalam mencari pekerjaan. Karena yang kita tahu bahwa mencari pekerjaan sangat lah sulit jika kita tidak mempunyai koneksi atau kenalan diperusahaannya. Maka dari itu dengan social media LinkedIn bisa menjadi salah satu solusi untuk memudahkan anda dalam mencari pekerjaan.

BacaJuga: Apakah Social Media Bermanfaat Bagi Kita

  1. Membangun hubugan professional

Biasanya kita sering sekali menggunakan social media yang lainya hanya untuk sekedar chatting dan identitias dirinya pun bisa dibilang tidak formal. Namun dengan menggunakan LinkedIn tentunya akan membuat anda telihat lebih professional karena identitas diri anda dibuat dalam dunia maya namun disitus social media yang tepat yaitu LinkedIn

  1. Menghubungkan dengan teman lama

Ternyata dalam social media LinkedIn anda bisa menemukan fitur untuk mencari teman lama. Ketika anda mengisi data sekolah anda dalam identitias diri. Biasanya LinkedIn memberikan data atau notif yang data diri sekolahnya sama dengan sekolah anda. Dengan begitu anda tidak akan pernah kehilangan jejak teman – teman anda.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika menurut kalian bermanfaat 🙂

BacaJuga: Kumpulan Artikel Strategi Internet Marketing

Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.