Berbicara soal social media disini saya akan menceritakan tentang manfaat dari adanya social media. Hampir dari semua masyarakat pasti pernah menggunakan social media, karna social media bisa terhubung satu sama lain meskipun dari jarak jauh pun. Yang paling sering kita jumpai di social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan masih banyak lagi.

Di social media kita juga dapat menambah teman atau mempunyai teman baru, seperti di aplikasi yang saya punya “Skout” di situ juga bisa berhubungan dengan orang luar negeri, kita bisa belajar berbicara dengannya menggunakan Bahasa inggris, dan menceritakan tentang indahnya Indonesia dan lain-lain, tetapi kita juga harus berhati-hati jika memilih teman di social media.

Platform-Sosial-Teraktif-Di-IndonesiaManfaat lain dari social media itu sebagai ajang endorse/iklan/promosi dan dengan banyaknya orang yang menggunakan jejaring sosial itu kita bisa membuka kesempatan kita untuk mempromosikan produk/jasa yang kita tawarkan. Contohnya seperti Instagram coba lihat account seleb-seleb ternama pasti selalu ada banyak coment-coment berbagai macam iklan. Contohnya jika anda di tawar endorse di instagram pribadi anda dan meng-share iklan tersebut, anda akan di bayar dan di beri paket barang yang anda endorsekan dengan gratis.

Ada juga social media yang sering menyajikan video-video menarik bagi kita yaitu YOUTUBE. Social media youtube sangat terkenal dikalangan masyarakat seluruh dunia, karena youtube bisa meng-upload video-video dari selebriti-selebriti seluruh dunia. Nah, youtube ini juga bisa membantu menunjukan bakat untuk orang yang pemalu bila tampil didepan umum.

Contohnya anda suka bernyanyi dan memainkan alat music tapi malu untuk tampil di depan umum, anda bisa merekam video bernyanyi anda lalu meng-upload ke youtube. Nah, video yang anda upload ke youtube itu akan dilihat oleh masyarakat seluruh dunia. Seperti Artis penyanyi muda dari Oklahoma Greyson Chance dia adalah salah satu orang yang meng-upload video yang sedang bernyanyi dan memainkan alat musik piano ke youtube dan di tonton oleh jutaan masyarakat di seluruh dunia yang menjadikannya sukses sampai sekarang dan dikenal banyak orang.

Bukan video bernyanyi dan memainkan alat music saja, di youtube anda bisa meng-upload Tips-tips merawat wajah, dan lain-lain yang bisa bermanfaat untuk semua orang.

Social Media juga bisa memberikan berbagai macam Informasi ter-update seperti saat jalanan macet kita bisa sharing-sharing kepada pengguna social media lainnya atau bisa juga memberikan Informasi tentang lowongan pekerjaan dan lain-lainnya. Social media juga bisa membantu kita terhindar dari namanya KUDET (kurang update) dan GAPTEK (gagap teknologi) atau sering disebut nggak tahu teknologi jaman sekarang haha^^

Itu tadi manfaat dari social media yang saya ketahui, yang penting pesan saya tetap berhati-hati dalam menggunakan sosial media.

 

Salam Digitizer,

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.