Kutipan

Kutipan atau quote dalam bahasa Inggris bukanlah postingan yang baru di Instagram.  Saat ini banyak bisnis yang membuat postingan kutipan instagram untuk mengenalkan brand perusahaan mereka.

Kebanyakan orang menganggap kutipan hanya sebagai konten sampingan, bukan konten inti untuk promosi produk atau brand yang dijual saat kehabisan ide. Akan tetapi, nyatanya quote digunakan untuk beragam alasan seperti menaikkan interaksi untuk promosi kampanye tertentu dalam sebuah perusahaan. Seperti apakah kegunaan kutipan dalam postingan Instagram Bisnis Anda?  Berikut infomasinya.

Berinteraksi dengan Followers Anda

Memiliki banyak followers tidak menjamin produk Anda habis terjual atau dikenal banyak orang.  Nah, cara mengisi konten Instagram menggunakan kutipan dapat melibatkan followers Anda untuk berinteraksi dan membangun hubungan lebih dekat.
Dengan menggunakan strategi ini,  Anda dapat mengajak followers atau calon followers Anda ke banyak arah interaksi seperti  follower akan saling menanggapi kutipan yang Anda unggah.  Pastinya gunakan quote dan desain yang cocok untuk merek dagang Anda.

Baca Juga: Tips Jualan di Instagram untuk Pemula

Berbagi Testimonial di Instagram

Strategi lain dengan menggunakan quote adalah membagikan testimonial di Instagram. Membagikan testimonial produk Anda di Instagram terbukti menambah kepercayaan pelanggan dan calon pelanggan Anda.  Selain itu dapat menambah interaksi Anda dengan pelanggan Anda.

Memulai Percakapan

Memulai interaksi dengan followers memang tak mudah, Anda perlu melakukan beragam cara seperti membuat diskon, giveaway atau yang lainnya.  Namun, terkadang sering melakukan giveaway atau diskon juga tidak baik. Anda bisa memilih postingan quote sebagai alternatif.

Anda bisa memilih quote yang sedang trend atau quote populer untuk berinteraksi dengan para pelanggan Anda.

Membangun Brand Awareness kepada Pelanggan

Dengan mengunggah quote di instagram bisnis ini juga membantu membangun brand awareness produk Anda ke para pelanggan. Misalnya saja jika bisnis Anda di bidang kecantikan dan kosmetik, Anda bisa memberikan kutipan seputar kecantikan dan penggunaan kosmetik yang baik untuk wajah.

Promosi atau Kampanye Produk

Postingan kutipan juga bisa dipilih sebagai konten promosi atau kampanye produk tertentu bisnis Anda. Buatlah quote yang cocok untuk mempromosikan produk yang ingin Anda tampilkan.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Iklan Facebook Tidak Efektif

Itu beberapa cara penggunaan kutipan di instagram bisnis yang bisa Anda lakukan. Jika kutipan hanya dianggap sebagai pengisi konten saja, hal itu wajib diperhatikan. Kutipan dapat membantu Anda dalam mendorong banyak penjualan,  membangun brand awareness dan loyalitas serta masih banyak lainnya. Namun, jika dirasa Anda sudah kehabisan ide untuk mengisi konten Instagram bisnis Anda, pastikan Anda berkonsultasi kepada Konsultan Pemasaran Online untuk info lebih mendetail.