Influencer marketing hub kalkulator influencer
Sumber : influencermarketinghub.com

Follower berlimpah bukan satu-satunya syarat menjadi influencer atau selebgram. Hal itu yang berlaku jika anda mengunjungi Influencer Marketing Hub. Akun Instagram orang biasa pun bisa mengetahui tarif per postingan mereka jika menjadi influencer. Tarif postingan yang dihitung dari platfrom ini berdasarkan 12 Postingan terbaru akun tersebut dan mereka akan mengakumulasinya.

Baca Juga : Socio Buzz Marketplace Penghubung Influencer

Influencer Marketing Hub sebenarnya sudah sejak lama ada. Namun hanya sebagian orang yang benar benar menggunakanya untuk mengetahui kualitas followers selebgram yang akan mereka endorse. Dari influencer marketing hub ini anda bisa mengetahui followers banyak itu aktif atau tidak dan berapa persen orang yang kerap mengunjungi profile tersebut.

Seperti apa Influencer Marketing Hub?

Caranya pun cukup mudah Anda hanya perlu mengunjungi website Influencermarketinghub.com kemudian klik Instagram Influencer Earning Calculator. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna Instagram tanpa “@”, jadi langsung nama pengguna saja.

Jika nama yang Anda ketikkan benar, maka data akan muncul tapi jika nama akun yang anda masukan salah portal tidak akan memproses. Setelah itu akan muncul kalkulasi like, komentar, total postingan, followers, estimasi keuntungan tiap perpostingan dan tingkat keaktifan akun dalam berinteraksi.

Baca Juga : Hasilkan Uang Jajan Dengan Belajar Bisnis Di Instagram

Jika fitur yang pertama tadi memasukan username akun dan mengakumulasi total keaktifan dan estimasi bayaran per postingan, fitur kedua ini lebih spesifik dengan memasukan URL postingan Instagram. Dengan hal ini akan lebih detail mengetahui estimasi postingan yang mendapatkan like banyak berapa dan keterlebitan followers dalam kolom komentar juga bisa terlihat dan di presentasekan dalam Engagement Rate.

Untuk diketahui, perkiraan penghasilan ini berdasarkan analisis dan kalkulasi 12 postingan terbaru. Nilai postingan tidak dilihat dari banyaknya follower, melainkan lebih mempertimbangkan seberapa besar pengguna terikat dan berinteraksi dengan followernya. 

Menurut Influencer Marketing Hub, keterikatan dan interaksi adalah unsur yang penting bagi seorang influencer dalam mendorong citra brand kepada follower. Seperti kita ketahui Instagram sendiri tidak memiliki standar cara menghasilkan uang seperti YouTube dan Google melalui iklanya. Oleh karena itu, terserah para influencer atau selebgram dalam menarik harga untuk sekali endorse dan informasi dasar seperti ini wajib diketahui oleh para owner online shop agar tidak terburu buru mengendorse selebgram.

Baca Juga : Samsung M20 Smartphonenya Para Owner Online Shop

Pada dasarnya followers banyak atau sedikit tidak akan mempengaruhi kualitas produk. Social media ada untuk digunakan mempublikasikan produk dan agar bisa lebih dekat dengan konsumen. Dan beriklan dengan para influencer bukan satu satunya cara untuk mendapatkan untung yang banyak.

Salam Digitizer