Hari Belanja Online Nasional, Pertama kali pada tahun 2012 melalui inisiatif dari Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, BerryBenka dan Bukalapak adalah inisiator pertama Harbolnas.

Harbolnas kini telah menginjak tahun keenam. Dengan lebih dari 250 E-Commerce yang bertasipasi di dalamnya.
Beberapa ini adalah spesial promo produk lokal di Harbolnas.com yaitu : Shopback.co.id , Lunahabit.com , Popitsnack.com , Rollover-reaction.com , www.yojo.cofde dan Sipetek.id

Baca Juga : Tips Aman Saat Harbolnas 

Ada kurang lebih 200 Brand E-Commerce yang berpartisipasi aktif dalam Hari Belanja Online Nasional 2018 ini, Banyak menggandeng produk lokal harbolnas tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena mengangkat tema “Belanja Untuk Bangsa”

Harbolnas 2018 dengan menggunakan tema ini diharapkan masyarakat Indonesia bangga membeli dan menggunakan produk lokal. Karena banyak sekali produk lokal yang kualitasnya tak kalah dengan produk luar negeri, Kualitas kemampuan branding pun tak perlu diragukan lagi.

Dapat dilihat di website resmi Harbolnas, Beberapa brand menawarkan promo dengan kualitas desain dan barang yang benar benar menarik secara visual.

Dengan tema “Belanja Untuk Bangsa” Gelaran harbolnas tahun ini ditujukan untuk membangun rasa gotong royong masyrakat untuk semakin tertarik terjadap produk lokal.

Baca Juga : Google Percepat Tutup Google+

12 12 Diharapkan dapat mendorong penjualan produk atau merek – merek lokal. Para pelaku industri kreatif ingin mengirim pesan kepada seluruh konsumen di Indonesia bahwa merek lokal untuk didukung keberadaanya.

Salam Digitizers