menggunakan go-pay

Menggunakan Go-Pay dalam transaksi pembayaran pembuatan SIM kini sudah dapat anda lakukan. Polda Metro Jaya menjadi yang pertama mengumumkan kerjasama dengan Go-Pay tersebut. Kerjasama ini sebagai upaya menghadirkan inovasi dalam metode transaksi nontunai pada pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca Juga : Kalangan Milenial Mulai Tertarik Jadi Investor Fintech

Walaupun saat ini Go-Pay memiliki banyak sekali pesaing, namun tetap saja banyak orang yang menikmati menggunakan Go-Pay dalam membantu transaksi pembayaran nontunai. Kabar ini tentunya menjadi sesuatu yang baru bagi masyarakat. Ini dikarenakan sebelumnya pembuatan SIM hanya dapat dilakukan dengan transaksi tunai, namun kini dengan hadirnya inovasi tersebut transaksi sudah dapat di akses menggunakan Go-Pay atau nontunai. Kerjasama ini di buat berdasakan keinginan untuk meningkatkan pelayanan bagi publik.

Dikutip dari pernyataan Kombes Pol Yusuf, pembuatan SIM dengan menggunakan Go-Pay dilakukan untuk membantu menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan. Dengan itu semua harapan kedepannya masyarakat bisa lebih percaya dengan kinerja pelayanan publik.

Baca Juga :Marketplace Jadi Jawaban Pasti Bisnis Anda

Untuk bertransaksi dengan menggunakan Go-Pay dalam pembuatan SIM nanti caranya sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Gojek dan kemudian memilih menu “Bayar” untuk selanjutnya melakukan scan QR code yang telah tersedia di loket pembayaran PNBP SIM. Terakhir, anda hanya perlu memasukan jumlah yang akan dibayarkan dan setelahnya dapat melakukan konfirmasi pembayaran.

Pihak Go-Pay sendiri menyambut baik kabar kerjasama ini dan merasa terhormat karena menjadi bagian dalam peningkatan pelayanan publik melalui pembayaran nontunai tersebut. Serta mengharapkan penerimaan PNBP yang lebih aman dan transparan kedepannya.

Metode pembayaran ini tidak hanya diberlakukan di Jakarta saja. Wilayah atau daerah lainnya juga dapat merasakan kemudahan dalam metode pembayaran PNBP tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan kerjasama yang telah dilakukan oleh pihak Gojek dan Go-Pay bersama Polres di sembilan kota yang ada di Indonesia.

Baca Juga :See-Think-Do Strategi Marketing Untuk Mengetahui User Intent