Peluang Bisnis Logistik Di Era Digital

Peluang Bisnis Logistik Di Era Digital – Bisnis logistik semakin berkembang di Indonesia. Bahkan saat ini, bisnis pengiriman barang sudah mulai berubah menjadi digital mengikuti perkembangan teknologi.

Hal ini juga seiring dengan meningkatnya permintaan industri pada sektor pengiriman barang.

Baca Juga : Rumah.com situs penyedia properti terbaik

Bisnis logistik tanah air diprediksi mengalami pertumbuhan didukung oleh perkembangan tren e-commerce yang semakin pesat dan menjadi tren terbaru masyarakat Indonesia.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto mengatakan. “Perlu strategi menghadapi berbagai perubahan di era transportasi dan logistik 4.0. Oleh karena itu, penyelenggaraan Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics”

Baca Juga : Instagram down, kenapa lagi?

Perkembangan dan perubahan gaya hidup di masyarakat mendorong industri untuk segera berbenah diri guna memenuhi permintaan pasar, inovasi teknologi yang terus berkembang.

Era digitalisasi dan perdagangan global mengubah paradigma praktisi di sektor transportasi dan logistik.

Selaras dengan sektor e-commerce yang makin berkembang, Indonesia juga memiliki startup yang bergerak disektor Logistik untuk mendukung jalanya pasar jual beli online ini.

Seperti Iruna eLogistics adalah hadir memberikan solusi layanan logistik berbasis teknologi. Iruna mengklaim bahwa merekalah perusahaan e-logistik di Indonesia yang memberikan platform solusi back-end untuk transaksi dagang secara terintegrasi.

Baca Juga : Kenalkan Sejalan Startup Binaan Astra Digital

Selain Iruna eLogistics yang lebih dulu berjalan sebagai startup logistik, selanjutnya ada Ritase.com merupakan platform digital layanan manajemen truk, menghubungkan pengirim barang dengan penerima barang secara real time.

Secara sederhana, Ritase ingin mendigitalkan proses kerja pemilik armada truk ke dalam bentuk aplikasi.

Mulai dari proses pengambilan barang, pengiriman, sampai barang diterima ke tempat tujuan. Di dalam aplikasi pemilik armada, terdapat dompet digital untuk menerima pembayaran pesanan yang dapat dicairkan kapan saja.

Era digital memudahkan segalanya, kekuatan inovasi untuk terus tetap tumbuh dan berkembang menjadi kunci utama dari semuanya.

Baca Juga : Line pay kerjasama dengan Visa, Inovasi Fintech Masa Kini

Kecanggihan teknologi memudahkanya agar layanan berjalan dengan baik dan konsumen semakin puas.

Jadi buat Digitizers yang mau berinovasi membuat startup logistik, bisa nih diliat peluang ini.