ask me a question
Source : https://www.google.co.id/

‘Ask Me a Question’ di Instagram Stories, Ini cara penggunaannya – Instagram tengah hangat diperbincangkan beberapa waktu lalu karena telah menghadirkan beberapa fitur baru yakni IG TV. Namun tak hanya itu, kini para pengguna aktif Instagram juga tengah ramai menggunakan fitur baru mereka yakni ‘Questions’ di Instagram story.

Baca juga: kriteria konten produk berkualitas

Beberapa waktu lalu juga timbul perdebatan dari pengguna Instagram mengenai fitur ‘Question’ ini. Apakah kita bertanya kepada pengikut atau sebaliknya? Bagi yang masih dengan penggunaan fitur ‘Question’ ini, Berikut penggunaannya.

Pengguna membuat pertanyaan untuk dijawab

ask me a question
Source : https://www.google.co.id/

Lewat fitur ini para pengguna bisa mengajukan pertanyaan lewat Insta Story mereka yang bisa dijawab pada kolom jawaban yang telah disediakan oleh para penonton Insta story. Lalu, jawaban dari penonton akan muncul layaknya saat pengguna melihat siapa saja yang telah menonton Insta story.

Baca juga: Trend Digital Marketing 2018

‘Ask Me a Question’, Ini cara menggunakannya

Bagi yang masih bingung bagaimana cara menggunakannya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Instagram
  • Pilih Instagram Story
  • Ambil foto atau video, bisa juga mengunggah foto atau video dari galeri
  • Pilih ikon senyum di bagian atas kanan, yang biasa dipakai untuk menambah lokasi, GIF, dan stiker
  • Pilih ‘Questions’
  • Klik ‘Ask Me a Question’ dan tulis pertanyaan yang ingin ditanyakan ke para pengikut akun anda
  • Langkah terakhir, upload Insta story tersebut.
ask me a question
Source : https://www.google.co.id/
ask me a question
Source : https://www.google.co.id/

Maka para pengikut akun anda dapat melihat dan menjawab pertanyaan pada saat melihat Insta story anda. Dengan hal ini para pelaku bisnis dapat menggunakan fitur ini sebagai tanya jawab atau kritik dan saran kepada pengikut atau konsumennya.

Membagikan Respon dari pengikut

Tak hanya memberi pertanyaan pada pengikut, dalam fitur ini pengguna juga dapat membagikan jawaban dari pengikut yang telah menjawab pertanyaannya pada insta story tanpa memunculkan nama pengguna tersebut. caranya mudah, cukup tekan pada jawaban lalu muncul tombol ‘Bagikan’, lalu jawaban tersebut akan dapat dibagikan pada insta story.

Itulah cara penggunaan fitur ‘Question’ pada instagram yang tengah hangat dibicarakan. Dengan adanya fitur ini pelaku bisnis dapat memberi pertanyaan kepada pelanggan atau pengikut akun yang menonton insta story tersebut. Selamat mencoba!

Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.