Desain website

Tips membuat website untuk UKM – Seiring berkembangnya teknologi hampir segala aspek di kehidupan beralih ke online. Bagi anda pemilik UKM (Usaha Kecil Menengah) pasti ingin memperluas pasar demi mengembangkan bisnis yang sedang anda jalani. kali ini kami memberikan tips membuat website untuk UKM supaya anda tidak salah langkah.

Tentukan budget dan sesuaikan desain

Bagi anda yang memiliki budget rendah, usahakan untuk menggunakan desain website yang sederhana. Anda tak perlu menggunakan desain – desain website premium yang mana akan membutuhkan server yang bagus / mahal sehingga membuat budget anda semakin membengkak. Selain itu, desain website premium cenderung berat untuk diakses sehingga pengunjung akan malas untuk mengunjungi website anda.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Sesuaikan desain website dengan produk yang anda pasarkan

Ini sangat penting dalam pembuatan website UKM. Karena jika kita tidak menyesuaikan desain website dengan produk yang kita pasarkan maka akan terlihat tidak menarik. Tampilan website anda juga akan berpengaruh pada ketertarikan pelanggan.

Gunakan CMS

CMS merupakan kumpulan bahasa pemrograman yang dikemas menjadi sebuah tools untuk memudahkan dalam pembuatan dan pengelolaan website. Tentunya adalah solusi bagi pemilik UKM yang ingin membuat dan mengelola website dengan mudah dan murah.

Baca Juga : Keuntungan dan kerugian memasang iklan di Google Adsense

Gunakan foto produk yang menarik

Dalam dunia maya visual merupakan aspek paling penting. Oleh karena itu buat dan cantumkan foto produk pada website anda se-menarik mungkin. Karena foto produk yang menarik akan berdampak baik pada peningkatan penjualan produk anda.

Cantumkan kontak usaha

Untuk menunjang komunikasi bisnis anda gunakanlah Whatsapp dan line bisnis supaya mempermudah pelanggan untuk bisa melakukan pemesanan.

Baca Juga : Cara memasang iklan Facebook secara gratis – Jilid 1

Daftar ke Google Business

Jika website anda sudah siap jangan ragu untuk mendaftarkan bisnis anda ke Google Business agar bisnis anda lebih mudah ditemukan di Google Maps.

Itulah Tips membuat website untuk UKM. anda bisa mempertimbangkan sebelum membuat website terbaik untuk bisnis anda.

Baca Juga : Cara memasang iklan Facebook secara gratis – Jilid 2

 

Salam Digitizer!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.