Tingkatkan Followers Instagram

Tingkatkan Followers Instagram Tanpa Banyak Following – Instagram merupakan media sosial yang telah banyak digunakan untuk personal maupun bisnis. Penggunaannya dalam bisnis pun tentu menjadikan Instagram sebagai media promosi online. selama ini Instagram memang dinilai menjadi salah satu media pemasaran online yang dinilai efektif dan efisien dalam membidik berbagai kalangan untuk dijadikan pelanggan potensial dari sebuah bisnis.

Namun, sedikitnya jumlah followers atau pengikut akun Instagram membuat calon pelanggan jadi kurang percaya serta unggahan konten menjadi kurang banyak penonton sehingga interaksi antara pelanggan dengan penjual juga menjadi berkurang.

Lalu, bagaimana cara tingkat followers Instagram? Simak penjelasan berikut ini.

Tingkatkan Followers Instagram Tanpa Banyak Following

Promosikan ke Orang Terdekat

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk tingkatkan followers adalah dengan mempromosikan akun bisnis ke orang terdekat atau rekan anda. mintalah mereka untuk memfollow akun bisnis anda serta mempromosikannya lewat instastory pada akun mereka.

Cara ini dapat dibilang efektif karena dengan memperkenalkan akun bisnis anda kepada orang terdekat tidak menutup kemungkinan mereka juga tertarik untuk membeli serta merekomendasikan produk anda.

Perhatikan Kualitas Konten

Buat dan unggah konten yang edukatif, informatif dan relevan dengan produk yang anda jual. Dengan rutin mengunggah konten berkualitas, maka akan ada banyak akun yang segan memfollow akun bisnis anda sebagai pusat informasi mengenai produk anda dan bisa jadi akun tersebut tertarik untuk membeli produk anda.

Baca Juga : Jadikan Twitter Sebagai Media Promosi Bisnis Online Anda

Menarik Secara Visual

Tingkatkan Followers Instagram

Selain konten yang berkualitas, atur tatanan feed pada akun bisnis anda agar terlihat lebih menarik secara visual sebagai contoh bila anda menjual produk pakaian, maka buatlah akun Instagram layaknya katalog produk anda dengan menarik dan kreatif agar calon pelanggan semakin tertarik.

Sertakan Hashtag pada Setiap Postingan

Tingkatkan Followers Instagram

Penggunaan hashtag atau tagar pada setiap postingan juga bisa menjadi salah satu cara untuk menaikan jumlah followers. Anda bisa memaksimalkannya dengan menyantumkan hashtag yang sesuai dengan konten unggahan.

Saat ini, Instagram dilengkapi dengan fitur follow hashtag. Jika tags yang Anda sertakan relevan dengan hashtag yang di-follow oleh pengguna, kemungkinan sebagian dari mereka akan melakukan stalking atau mengunjungi akun Anda dan tertarik untuk memfollow akun bisnis Anda.

Baca Juga : YouTube Vs TV, Mana yang Lebih Efisien Untuk Beriklan?

Mengadakan Giveaway

Event Giveaway sering kali menjadi strategi akun bisnis sebagai penambah followers instan. Karena dengan memberikan reward kepada akun pengguna yang telah menjalankan persyaratan event, dengan mudah akan ada banyak pengguna yang ikut serta berpartisipasi pada event tersebut. dengan begitu akan ada banyak pengguna yang akan memfollow akun bisnis anda.

Itulah beberapa cara tingkatkan followers Instagram tanpa harus menggunakan bot dan budget yang murah. Selamat mencoba!

Salam digitizer,