Hal yang paling ditunggu tunggu oleh banyak orang adalah momen akhir tahun,bukan hanya perayaanya saja yang ramai namun berbagai potongan harga yang ditawarkan beberapa brand juga sangat fantastis.

Bagi anda para pelaku bisnis kreatif, tak perlu khawatir takut rugi karena menerapkan sistem diskon akhir tahun. Kali ini infodigi akan membahas strategi dan tips yang tepat bagi para pelaku bisnis agar tetap untung walau menyellenggarakan diskon besar – besaran.

Baca Juga : Selamat Hari Ibu! Para Founder Startup Indonesia

1. Paket Diskon

Perlakukan sistem paket diskon, Misal usaha anda bergerak dibidang kue kering (makanan) konsumen yang membeli kue red velvet dan brownies akan mendapatkan potongan harga 10% untuk masing masing produk.

Hal ini akan menawarkan ketertarikan sendiri pada konsumen karena konsumen merasa lebih hemat. Namun perlu anda perhatikan juga produk mana saja yang bisa masuk dalam list paket diskon.

2. Diskon Volume

Sudah banyak yang menerapkan sistem ini, misalnya dengan membeli dua buah kerudung maka gratis satu buah pashmina motif. Keuntungan yang bisa didapatkan dengan trik ini hampir serupa dengan trik Paket Diskon, yaitu mendorong kualitas penjualan anda.

Baca Juga : Geliat Startup Perkopian Indonesia

3. Voucher Diskon

Hal ini dibantu dengan membroadcasting di seluruh social media toko, Misalnya dengan memfollow akun instagram dan like lima postingan maka akan mendapatkan potongan harga 20% untuk item kemeja.

Keuntungan trik ini tentu saja Anda langsung mennggapai target market dan memberikan diskon berdasarkan kriteria atau target pasar yang sesuai.

4. Flash Sale

Anda bisa memanfaatkan momen akhir tahun dengan mengadakan flash sale. Dengan menentukan hari-hari tertentu di bulan Desember untuk menjalankan trik ini.

Baca Juga : Fitur baru LINE! Bisa Viral Pake LINE BUZZ!

Trik falsh sale ini cocok bagi Anda yang hanya memiliki biaya terbatas untuk mengadakan diskon. Jadi, Anda bisa memberikan diskon hanya pada produk-produk tertentu selama periode flash sale ini tapi dapat terlihat begitu menarik di mata pelanggan.

5. Gratis Ongkos Kirim

Membebaskan pelanggan dari ongkos kirim juga menjadi bagian dari program diskon. Keuntungannya sangat jelas, Anda tak perlu menurunkan harga produk Anda.

Baca Juga : Tradisi Minum Kopi Dalam Natal

Dengan memberikan pengiriman gratis tentu akan membuat senang pelanggan Anda. Apalagi bagi mereka yang mau membeli produk Anda dalam jumlah banyak.

Oleh karena itu, sebelum Anda menjalankan trik ini, perhitungkan dulu gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia atau hanya pulau Jawa saja.

Salam Digitizers