Performa SEO

Performa Search Engine Optimization (SEO) sangat penting untuk meningkatkan pengunjung website maupun blog. Karena dengan SEO yang optimal dan tentunya maksimal akan sangat berpengaruh dengan bisnis yang kita jalankan melalui dunia online.

Melalui SEO, orang menjadi tau bisnis kita melalui dunia maya. SEO dapat menjadi media branding yang sempurna untuk suatu bisnis. Penasaran kan apa saja tips mengoptimalkan SEO di website. Simak artikel berikut ini..

Baca juga: Link Aja, Dompet Digital BUMN

Tips & Trik Maksimalkan Performa SEO pada Artikel

Pastikan konten artikelnya menarik dan mudah dipahami.

Buat konten yang menarik. Bukan hanya menarik tapi pastikan konten yang Anda buat juga jelas dan mudah dimengerti. Nggak perlu menggunakan bahasa formal, yang penting konten komunikatif yang membahas tentang hal-hal di sekitar. Buat konten detail dan artikel yang memenuhi standar SEO serta jangan lupa selalu update konten yang menarik dan memberi solusi bagi pengunjung.

Optimalkan Keyword. Percuma ada konten bagus, tapi tidak terbaca oleh mesin pencari. Maka dari itu, optimalkan konten sehingga terindeks di mesin pencari. Masukkan kata kunci dan jangan lupa menggunakan subheading (h2 atau h3) lalu sertakan kata kunci di dalamnya.

Desain Website. Buatlah website yang menarik serta responsif, sehingga pengunjung tidak bosan dan senang membaca artikel. Tata layout website dengan menarik, gunakan font yang enak dibaca.

Optimalkan SEO pada Gambar. Jika dalam artikel menggunakan gambar untuk mempercantik konten, maka jangan lupa untuk mengoptimalkan SEO gambar. Anda bisa mengisi kolom “alt text” dan “description” setiap mengunggah dan menggunakan gambar untuk disertakan dalam artikel.

Pastikan keyword juga muncul di permalink

Buat Permalink Website yang SEO Friendly. Permalink atau URL terbukti ampuh dalam persaingan di peringkat hasil pencarian. Pada bagian ini jangan lupa untuk masukkan kata kunci pada URL karena selalu dibaca oleh mesin pencari dalam menemukan artikel.

Gunakan Share Social Networking di website untuk semua konten, sehingga dapat dengan mudah di share di berbagai media sosial untuk mempromosikan artikel.

Nah itulah tips untuk mengoptimalkan performa SEO pada artikel di website Anda. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Baca juga : Website Builder yang Cocok Untuk Pemula