Grafik-meningkat

Tips meningkatkan penjualan dengan website – Seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih membuat segala hal beralih ke online termasuk bisnis. Pemilik bisnis online pasti memiliki banyak kompetitor dan membuatnya dituntut untuk kreatif dan inovatif. Memiliki website untuk bisnis anda merupakan langkah bagus untuk strategi online marketing anda.

Bicara tentang website bisnis, apakah website bisnis anda sudah meningkatkan penjualan anda? Inilah beberapa tips meningkatkan penjualan dengan website.

Baca Juga: Daftar Google AdSense Melalui Blog

Tampilan website

Buatlah tampilan website bisnis anda terlihat professional. Buatlah navigasi yang mudah, foto-foto produk yang menarik dan desain website yang unik untuk membuat website bisnis anda terlihat professional. Jangan sepelekan hal ini karena tampilan website anda juga mempengaruhi minat pelanggan untuk mengunjungi website anda.

Informasi kontak

Cantumkan informasi kontak yang dapat dihubungi pada website anda untuk mempermudah pelanggan jika ingin menanyakan produk / jasa yang anda jual pada website anda. Anda bisa mencantumkan kontak WA, BBM, LINE@, E-Mail dan lain sebagainya.

Integrasikan dengan social media

Integrasikan website bisnis anda dengan media sosial jika bisnis anda memiliki akun seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Industri Kreatif Indonesia Yang Menjadi Trending Topic

Social media management

Social media management adalah aktivits yang dapat anda lakukan dengan membuat akun di beberapa media sosial. Dalam setiap akun anda juga harus mengoptimalkan konten di dalamnya. Update konten dalam akun media sosial bisnis anda dengan konten yang sesuai dengan jenis produk / jasa yang anda tawarkan kepada pelanggan. Anda juga dapat membagikan konten website bisnis anda ke setiap akun media sosial yang telah anda integrasikan.

Optimasi website

Optimasi website dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan cara SEO (Search Engine Optimization). Cara ini sedikit kompleks karena anda harus meningkatkan jumlah index dengan cara membuat banyak artikel yang berkaitan dengan bisnis yang sedang anda jalankan. Hal ini dapat mengoptimasikan website anda sehingga website anda akan muncul di posisi teratas pada mesin pencari.

Search Engine Marketing

Search Engine Marketing merupakan salah satu cara untuk menjaring pengunjung ke website anda dengan cara beriklan di Google Adwords. Anda juga bisa mengatur iklan dan menentukan budget sesuai kemampuan anda.

Baca Juga: Kesalahan pada website UKM

Itulah beberapa Tips meningkatkan penjualan dengan website. Semoga bermanfaat dan dapat mengoptimalkan fungsi website untuk bisnis anda.

Salam digitizer!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.