Menembus Pasar Luar Negeri

Menembus Pasar Luar Negeri Melalui Internet – Jaringan internet seakan menjadi kebutuhan wajib bagi manusia modern saat ini. Banyak hal dapat dilakukan dengan menggunakan internet seperti komunikasi, edukasi, bahkan urusan bisnis. Dengan begitu hampir tidak ada lagi batasan bagi manusia untuk mengenal dan mengetahui banyak hal dari internet.

Baca Juga : Jadikan Twitter Sebagai Media Promosi Bisnis Online Anda

Dengan begitu pelaku bisnis juga dapat memasarkan produknya hingga menembus pasar luar negeri dengan mudah dan cepat. Lalu, bagaimana strategi menembus pasar luar negeri melalui internet? Berikut penjelasannya.

Menembus Pasar Luar Negeri Melalui Internet

Bangun Situs Berstandar Internasional

Menembus Pasar Luar Negeri

Untuk memasarkan produk ke luar negeri tentu dibutuhkan situs berstandar internasional seperti fitur pilihan bahasa, kurs mata uang, tampilan dan ongkos kirim agar calon pelanggan dari luar negeri dapat dengan mudah memahami dan mengetahui apa produk yang anda jual. Dengan begitu akan lebih mudah menjangkau pasar luar negeri melalui situs yang telah anda bangun.

Baca Juga : YouTube Vs TV, Mana yang Lebih Efisien Untuk Beriklan?

Manfaatkan Fitur Ads dari Google dan Facebook

Google Ads dan Facebook Ads menjadi platform pengiklan yang populer di internet. Kedua platform iklan tersebut dapat menempatkan iklan sesuai dengan target pasar sehingga dapat mengurangi presentase iklan yang salah tayang.

Selain itu, harga yang harus dikeluarkan untuk beriklan pada kedua platform ini tergolong murah. Namun dapat menjangkau pasar lebih banyak bahkan hingga pasar luar negeri.

Memasarkan Pada Marketplace Luar Negeri

Menembus Pasar Luar Negeri

Anda juga dapat memasarkan produk yang anda jual lewat marketplace internasional seperti eBay, Alibaba, Globalsources dan lain sebagainya untuk memperluas pasar yang anda jangkau dalam berbisnis. Dalam situs-situs tersebut berperan besar dalam mempertemukan antara penjual dan pembeli meski berada pada negara yang berbeda meski persangingannya cukup ketat.

Oleh sebab itu dibutuhkan differensiasi atau pembeda antara produk anda dengan produk lain agar calon pelanggan dengan cepat mengenali dan tertarik dengan produk anda.

Itulah strategi memasarkan produk hingga menembus ke pasar luar negeri melalui internet. Semoga bermanfaat.

Salam digitizer,