Mendaftar Google Bisnisku

Mendaftar Google Bisnisku, berikut Panduannya – Google Bisnisku merupakan fitur dari Search Engine Google untuk membantu memudahkan para pelaku bisnis dalam mengelola informasi, memperluas promosi serta interaksi dengan pelanggan. Namun, sebelum bisnis anda dapat muncul pada hasil pencarian Google, anda harus mendaftarkan bisnis anda pada Google agar informasi dari bisnis anda dapat muncul pada Google Bisnisku. Bagaimana cara mendaftar pada Google Bisnisku? Berikut langkah-langkahnya.

Mendaftar Google Bisnisku, Berikut Langkah-langkahnya.

Sebelum mulai mendaftarkan bisnis anda, pastikan anda telah mengumpulkan informasi-informasi penting dari bisnis anda seperti Nama bisnis, alamat lengkap, foto lokasi bisnis, Nomor telepon dan lain-lain. Karena informasi tersebut akan sangat dibutuhkan untuk melengkapi data pada saat mendaftar.

  • Pertama, masuklah ke Google Bisnisku dengan akun aktif Google anda
  • Setelah masuk, anda akan langsung masuk ke laman pendaftaran serta muncul Form yang harus diisi secara lengkap.
  • Lengkapi informasi bisnis anda pada form pendaftaran. Mulai dari Nama, alamat lengkap, kota, provinsi, nomor telpon, kategori dan situs website.
  • Setelah informasi terisi lengkap, silahkan klik tombol Lanjutkan. Apabila Google tidak dapat menemukan alamat yang anda masukkan maka akan muncul peringatan seperti ini.
  • Jika terjadi seperti ini silahkan klik tombol “Tetapkan lokasi penanda” lalu letakkan penanda ke lokasi bisnis anda pada peta lalu klik Lanjutkan.
  • Setelah itu anda akan diminta memverifikasi lokasi tersebut lalu klik Lanjutkan.
  • Lalu anda akan kembali diarahkan untuk memverifikasi bisnis anda. Google akan mengirimkan surat pada alamat yang telah anda isi pada form pendaftaran.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nama penerima surat. Lalu klik tombol Kirim kartu pos.
  • Pendaftaran selesai. Anda akan langsung masuk ke laman Google Bisnisku milik anda.

Melakukan Verifikasi

Informasi Bisnis anda tidak akan muncul pada Google Bisnisku sebelum anda menerima surat berisi kode verifikasi yang nantinya dimasukkan pada laman Google Bisnisku anda. Biasanya surat berisi kode verifikasi tersebut akan sampai pada lokasi anda dalam waktu 7-14 hari kerja.

Setelah surat sampai ke alamat anda, silahkan buka Google Bisnisku untuk melakukan verifikasi. Masuk Ke Dashboard Dan Klik Verifikasi. Masukkan kode Yang Ada Di Dalam Surat Tersebut Dan Selesai. Bisnis Anda Sudah Muncul Di hasil pencarian Google.

Baca Juga : Akun Bisnis Instagram, Apa Keuntungannya?

Setelah Bisnis Terverifikasi

Setelah bisnis anda terverifikasi, silahkan melengkapi data-data bisnis anda pada Google Bisnisku. Lengkapi data mulai dari Foto profil, foto interior, foto eksterior, foto tim/karyawan, label, nomor telpon dan lain-lain. Isi data bisnis anda selengkap mungkin agar memudahkan pelangan melihat informasi dari bisnis anda.

Itulah cara mendaftar Google Bisnisku. Sudahkah mendaftarkan Bisnis anda?

Salam Digitizer,