Menghadapi akhir tahun 2018, tak lengkap jika tidak membahas kaledioskop tahun ini. Strategi Digital Marketing apa saja yang sangat trend ditahun ini?

Mari simak ulasan berikut ini:

1. Instagram Ads

(pixbay)

Tahun 2018 menjadi tahunya “Berjualan di Medsos” dan banyak orang orang lebih menggunakan instagram sebagai medianya, Instagram yang dulu tak ada fitur iklan kini ada. Dan iklan instagram yang sering digunakan adalah Instastory.

Baca Juga : Puluhan Startup Sejahterakan Peternak Lokal

Sekitar enam puluh persen pengguna aktif instagram membagikan dan mengonsumsi instastory, hal ini bahkan mengalahkan Snapchat. Aplikasi yang tenar karena fitur story-nya lebih dulu.

2. Video Iklan Kreatif

(Facebook Tropicanaslim)

Video iklan kini tak menjadi hal yang membosankan tapi menjadi suatu hal yang seru, iklan dikemas dalam bentuk web series, kampanye lingkungan dan hal unik lainya. Yang membuat kita kerap tak sadar jika itu iklan.

Metode iklan menggunakan video ini menjadi strategi digital marketing 2018 yang paling sering digunakan.

Baca Juga : Line Indonesia Hadirkan Fitur BARU!

3. Kolaborasi dengan Influencer

instagram @chelseaolivia dan @ayutingting

Hal ini paling sering dilakukan dengan sebutan “Endorse” menurut para beberapa pelaku bisnis yang sudah melakukan “Endorse” hal ini lebih sampai ke target pasar mereka.

Tak hanya selebgram yang notabene bukan dari dunia artis, para artis juga kerap menjadi media beriklan dengan konsep seperti ini. Dan memang jika produk dan influencer atau artisnya sesuai maka target pasar terpenuhi.

4. Tingkatkan Engagement Lewat Chatbot

pexels

Orderan melimpah terkadang admin lupa untuk membalas satu persatu, alhasil chatbot lah yang menjadi pilihan. Namun siapa sangka Chatbot ternyata menjadi strategi digital marketing 2018 yang kerap digunakan.

Baca Juga : Content Creator Menjadi Bagian Wajib Dalam Bisnis Kreatif

Dengan chatbot seperti line@, WA business dan lainya akan ada grafik pengunjung yang memudahkan kita melihat kunjungan untuk bertanya.