Social Media Marketing adalah bahasan yang sangat menarik, terutama jika kita menganalisa peranan platform platform social media yang aktif di Indonesia, seperti halnya kali ini kita akan membahas mengenai pemasangan iklan twitter.

Per tanggal 2 September 2015 kemaren, telah keluar release dari blog twitter oleh Richard Alfonsi (VP, Global Online Sales) yang menyatakan bahwa iklan di twitter sekarang bisa diakses di 200 negara dan wilayah. Jangkauan iklan twitter sudah bisa menyesuaikan dengan target dari segi geografis dan bahasa. Menurut Richard, saat ini ada sekitar 100.000,- pengiklan di twitter dan mereka termasuk adalah para pengusaha kecil atau UKM.

ROW_timeline_launch_Blog_Post_2_1Sejak diluncurkan lebih dari dua tahun lalu, Twitter berusaha mendorong penggunaan twitter untuk mendukung aktifitas promosi para UKM, mulai dari aktifitas promosi , evaluasi dan monitoring progress iklan yang dibuat. Hal ini didapatkan dari insight para pengguna twitter, yang menggunakan akunnya sebagai basis promosi murah untuk support bisnis onlinenya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita dapat saat menggunakan Iklan di Twitter :

  1. Pilih Format Terbaik Untuk Iklanmu

Dalam iklan twitter kita akan diberikan 2 alat :

  • Website Card ; dimana akan mengarahkan pelanggan langsung ke website yang kalian punyai
  • Leads On Twitter; dimana kita bisa menargetkan iklan kita sesuai potensial customer yang ingin kita target dengan iklannya.

2. Mencapai Target Yang Tepat 

Penargetan dalam iklan twitter akan dilakukan secara specific berdasarkan demography para pengguna twitter. Misal Target Event , dikombinasikan dengan beberapa kata kunci kuat dengan pesan yang tepat untuk menyasar ke target market.

3. Menganalisa Hasil Iklan Secara Realtime 

Twitter memberikan beberapa alat analisa untuk membantu mengukur efektifitas dan kinerja dari iklan yang kita pasang. Misal seperti Organic Tweet Analytic,  dimana kita bisa bisa melihat content apa yang paling banyak dilihat oleh follower kita. Dengan panduan ini kita bisa menentukan iklan yang tepat bagi target kita.

Untuk memulai memasang iklan di twitter bisa langsung kunjungi Ads.twitter.com dan kalian bisa langsung memulai berpromosi melalui twitter.

Artikel Asli : Twitter Ads are now available in over 200 countries and territories

Salam Digitizer, 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here