Foto produk adalah visualisasi sebuah sebuah produk kedalam bentuk gambar atau foto. Harus menarik, detail dan berwarna serta foto 95% harus sama dengan produk asli.

Konsumen bisa membayangkan produk yang akan mereka beli hanya dengan melihat foto saja, semakin menarik foto yang terpajang dikatalog majalah atau katalog online di social media maka akan menarik minat konsumen untuk membelinya.

Menurut salah satu survey yang dilakukan oleh beberapa media e-commerce terkait foto produk menyatakan bahwa 90% orang konsumen mengatakan foto produk itu sangat sangat penting dan jadi faktor penentu mereka akan membeli produk tersebut atau tidak.

Baca Juga : Yuk cari tau manfaat ovo cash!

Menariknya, foto produk ini lebih menjual daripada potongan harga atau diskon. Foto produk yang bagus akan lebih banyak mendatangkan pembeli daripada potongan diskon yang besar. karena Diskon tak menjamin produk tersebut bagus sedangkan foto bisa menjaminya.

Jika anda mengambil foto produk yang tertata,bagus dan menarik akan menghasilkan pembeli dan keberhasilan penjualan yang baik pula, namun sebaliknya jika foto produk kamu tidak menarik maka pembeli tidak akan tertarik membeli produk anda.

Serta pastikan foto produk yang jelas dan berkualitas, Jangan sampai konsumen bertanya tanya “Ini produk apa ya?” seperti contoh produk dibawah ini yang jelas menunjukan produk untuk pelembab kulit berbahan dasar jeruk. Jangan sampai karena foto yang blur atau tidak jelas akan mengurungkan niat konsumen untuk membeli produk anda.

(Sumber : Looneytunes.com)

Baca Juga : Cara Online Shop Agar Banjir Order!

Jadi Digitizers, Foto produk itu penting! karena 90% Konsumen mengatakan pentingnya foto produk untuk mengunggah niat membeli mereka. Serta jangan private akun social media toko anda. Karena tak semua pembeli berniat untuk memfollow pertama kali dan dengan mempublikan akun social media toko anda hastag hastag yang anda gunakan akan mudah muncul di laman explore instagram terutama.

Baca Juga : Situs online OJK Bantu Cari Tau Investasi Bodong!

Salam Digitizers