E-Commerce

Fitur yang harus dimiliki website E-Commerce – E-Commerce Merupakan penyebaran pembelian, penjualan, pemasaran barang serta jasa melalui elektronik, seperti internet atau televisi. E-Commerce juga melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis dan sistem pengumpulan data otomatis. Sebagai pemilik bisnis online anda memerlukan sebuah website E-Commerce untuk mendukung bisnis anda. Apakah website E-Commerce anda sudah memiliki fitur – fitur ini?

Baca juga : Dining Set Going Online

Kategori Produk

Website E-Commerce yang baik harus memiliki cara untuk mengorganisir untuk mengkategorikan produk. Ini bertujuan untuk mempermudah pengunjung website dalam mencari barang / jasa yang mereka cari. kemudahan ini akan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pengunjung. Pilih dan gunakanlah desain website dengan grafis yang minimal sehingga tidak lambat saat pengunjung memuat website anda.

Halaman Detail produk

Tak hanya fitur kategori produk, website anda juga harus memiliki sub-kategori untuk lebih memudahkan pencarian berdasarkan warna, ukuran dan lainnya. Semua informasi terkait produk yang dibutuhkan pelanggan akan dimuat dalam Halaman detail produk. Sertakan Ulasan pelanggan mengenai produk terkait pada Halaman detail produk agar terlihat profesional dimata pelanggan.

Baca juga : Memaksimalkan Fungsi Website dalam Bisnis Anda

Fitur kotak pencarian

Fitur ini juga mempengaruhi kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam berbelanja. alangkah baiknya jika anda menambahkan fitur ini dalam website anda supaya dapat memberikan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan. pelanggan akan dapat dengan mudah menemukan produk / jasa yang mereka cari tanpa membuang waktu untuk mencarinya satu per satu dalam kumpulan produk anda.

Social Sharing

Pastikan anda menambahkan fitur Social sharing di setiap produk anda untuk mempermudah membagikan informasi produk dalam website anda ke beberapa media sosial milik anda maupun pelanggan. Ini juga akan berpengaruh pada peningkatan pengunjung website anda.

Hotline service dan Live chat

Website E-Commerce tak menutup kemungkinan pelanggan untuk melakukan pembelian sepanjang hari. Maka, dengan adanya fitur ini sangat disarankan agar pelanggan bisa dengan mudah berinteraksi dan hal ini dapat menjadi nilai tambah bagi website anda dalam pelayanan pelanggan.

Baca juga : Tips Mempersiapkan Pensiun Dini

Itulah beberapa fitur yang harus dimiliki website E-Commerce agar dapat memudahkan pelanggan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja. Apakah anda sudah menerapkan fitur-fitur diatas pada website anda?

Salam Digitizer!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.