Fitur-fitur Path

Fitur-fitur Path yang Bakal Dirindukan – Sejak mengumumkan berhentinya layanan aplikasi Path pada tweet resminya di twitter pada Senin (17/9) lalu. Banyak mantan pengguna aplikasi Path yang mengunggah kenangan-kenangan selama masih aktif menggunakan aplikasi ini. Selain momen-momen yang diposting oleh pengguna, ada pula beberapa fitur pada aplikasi Path yang mungkin akan membuat warganet kangen dengan fitur ini. Fitur-fitur path apa saja itu? Simak ulasannya!

Baca juga : Big Bad Wolf : Bazaar Buku 24jam Non Stop

Inner Circle

Path memberikan fitur Inner Circle yang cara kerjanya mirip dengan Close Friend pada aplikasi Instagram. Bahkan Path lebih awal menggunakan fitur ini jauh sebelum Instagram memunculkan fitur Close Friend. Dengan fitur ini postingan pengguna hanya akan tampil di Inner Circle yang telah dipilih sebelumnya.

Path Daily

Fitur-fitur Path
Source : https://www.google.co.id/

Fitur ini sangat disukai pengguna Path yang suka membuat tulisan kata-kata atau quote. Dengan menggunakan fitur Path Daily, pengguna hanya menuliskan kata-kata yang ingin diposting kemudian secara acak Path akan memberi background pada kata-kata yang telah ditulis tersebut.

Lokasi Auto Detect

Fitur-fitur Path
Source : https://www.google.co.id/

Berbeda dengan Instagram Story yang bisa memilih lokasi ketika akan diposting. Path secara otomatis akan memunculkan lokasi pengguna secara real-time ketika pengguna membuat status. Jadi lokasi yang muncul akan sesuai dengan lokasi dimana pengguna membuat status tersebut.

Baca juga : Teknik Pemasaran Media Sosial Sedang Naik Daun

Update Film/Musik/Buku

Fitur-fitur Path
Source : https://www.google.co.id/

Banyak pengguna yang suka dengan fitur ini karena mereka dapat dengan mudah membagikan film yang sedang ditonton, musik yang sedang didengar bahkan buku yang sedang dibaca oleh pengguna. Dengan adanya fitur ini pengguna dapat melihat selera genre film, musik dan buku dari pengguna lain.

Sleep/Awake Status

Fitur-fitur Path
Source : https://www.google.co.id/

Fitur ini banyak digunakan pengguna Path untuk menghitung waktu tidur mereka. Selain itu, pengguna lain juga bisa mengetahui apakah kita sudah tidur atau sudah terbangun. Sehingga pengguna lain mungkin tidak akan mengganggu ketika tahu kita sedang tidur.

Itulah beberapa fitur-fitur Path yang bakal dirindukan. Fitur mana yang jadi favoritmu?

Salam Digitizer,