Malam Digitizer, udah seharian ya lagi ngurusin bisnis online masing masing. Bagaimana hasilnya ? semoga tambah besar ya. Malam ini saya akan bahas mengenai salah cara untuk mengoptimalkan #socialmedia yang kalian punyai. Dengan memanfaatkan dua akun terbesar di Indonesia yaitu Instagram dengan Facebook Page .

Kita sudah sepakat bukan, bahwa sosmed akan mendukung usaha apapun termasuk bisnis online, dan sebelumnya sudah saya share juga social media apa saja yang harus kalian punyai. Nah malam ini saya akan berbagi mengenai dua akun social media yang punya fans nya masing masing, tapi jika digabungkan kekuatannya begitu dasyat, yaitu Instagram dan Facebook Page.

Jika sebelumnya kita sudah belajar bagaimana menghubungkan Facebook Page dengan Twitter. Nah kalau instagram beda lagi. Karena dia tidak bisa ditembus sama aplikasi dari luar, tapi dia yang bisa menentukan berbagi dengan aplikasi mana saja termasuk dengan facebook page.

Kalau menghubungkan Instagram dengan Facebook saya yakin sudah banyak yang bisa karena terlihat di setting option instagram. Tapi jika dihubungkan dengan Facebook Page mungkin masih ada yang kelolosan, mengingat option ini tersembunyi.

Berikut ini langkah untuk menghubungkan Instagram dengan Facebook Page :
1. Login di akun Instagram kalian
2. Masuk ke Option
3. Pilih bagian setting Linked Account
4. Nanti akan muncul pilihan semua akun sosmed, pilih Facebook
5. Nah jika berhenti disini secara otomatis Instagram akan terhubung dengan Facebook kalian tapi bukan Facebook Page.
6. Pencet nama akun facebook kalian yang muncul
7. Akan diberikan pilihan “share to”
8. Pencet lagi dan akan muncul semua akun Facebook Page yang kalian kelola
9. Tinggal pilih yang mana
10. Walla, akhirnya Bisnis di Instagram bisa di share di facebook page

Segera dicoba dan dishare disini hasilnya ya, semoga tips sederhana ini membantu Digitalizer dalam mengoptimalkan akun Social Media bisnis online kalian.

Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here