Fitur Baru iOS 12
Source : https://www.google.co.id/

Fitur Baru iOS 12 yang Wajib Anda Coba – Setelah resmi dirilis oleh Apple, iOS 12 memang tidak nampak berbeda dalam segi tampilan karena tidak ada perubahan yang signifikan dibandingkan dengan iOS versi sebelumnya. Selain performanya yang semakin kencang dan sangat membantu bagi pemilik toko online dalam melayani pelanggan. Sebenarnya iOS 12 menyimpan banyak fitur baru yang bisa anda coba dan juga terdapat beberapak perbaikan pada iOS versi sebelumnya. Berikut fitur-fitur baru iOS 12 yang wajib anda coba.

Fitur-fitur Baru iOS 12 yang Wajib Anda Coba.

Screen Time dan App Limit

Fitur Baru iOS 12
Source : https://www.google.co.id/

Screen time dapat membantu anda mengelola waktu penggunaan gadget. Selain bisa melihat durasi penggunaan iPhone untuk bermain games, sosial media atau aplikasi lain secara detail. Anda juga bisa membatasi akses aplikasi berdasarkan kategori dengan App Limit. Seperti misalkan anda membatasi akses aplikasi dengan kategori sosial media dalam waktu 3 jam saja dalam sehari. Fitur ini sangat berguna dalam lingkup keluarga yang mana bisa membatasi penggunaan aplikasi pada anak dalam kategori tertentu.

Baca Juga : Pinjaman Dana Online, Seberapa Aman Fitur Ini?

Memoji

Fitur Baru iOS 12
Source : https://www.google.co.id/

Bagi pengguna iPhone generasi terbaru yang telah dilengkapi dengan Face ID, terdapat fitur yang cukup menarik pada iOS 12 yakni Memoji. Fitur ini merupakan hasil perkembangan dari Animoji pada iOS 12 namuin bedanya adalah Memoji memberikan kebebasan bagi pengguna untuk membuat desain dari tampilan emojinya sendiri mulai dari gaya rambut, kumis, kacamata, warna kulit dan detail lainnya.

Group Notifications

Fitur Baru iOS 12
Source : https://www.google.co.id/

Kini tampilan notifikasi dalam iOS 12 menjadi lebih rapi karena adanya group notifications. Setiap aplikasi yang menampilkan lebih dari 3 notifikasi akan langsung mengumpul dalam bentuk susunan yang dapat anda tekan untuk melihat lebih detail dan dapat ditekan sekali lagi pada bagian Show Less untuk menumpuk notifikasi tersebut agar kembali rapi. Bagi pemiliki toko online tentunya akan sangat membantu, mengingat banyaknya notifikasi dari beberapa aplikasi chatting yang digunakan untuk melayani calon pelanggan.

Baca Juga : Peluang Emas Investasi Perikanan di Indonesia

Wajah Kedua untuk Face ID

Perangkat iPhone X dan penerusnya tak lagi menggunakan Touch ID karena beralih menggunakan Face ID. Namun, pada iOS 11 Face ID hanya mendukung untuk mendaftarkan 1 wajah saja untuk dapat membuka kunci. Kini pada iOS 12 anda dapat mendaftarkan 1 wajah tambahan pada Face ID untuk bisa membuka kunci.

Gesture ala IPhone X pada iPad

Fitur Baru iOS 12
Source : https://www.google.co.id/

Perubahan yang cukup menarik pada perangkat iPad yakni status bar dan gesture. Pada iOS 12 Apple memindahkan informasi tanggal ke sisi kiri, membuat bagian tengah atas kosong. Sedangkan untuk gesture, yaitu swipe ke bawah dari kanan atas layar untuk menampilkan Control Center. Selain itu ada pula gesture baru berupa swipe ke atas dengan cepat dari dalam aplikasi untuk kembali ke homescreen.

‘For you’ pada Photos

Fitur Baru iOS 12
Source : https://www.google.co.id/

Apikasi Photo kini punya tampilan yang lebih personal yakni bagian For You. Fitur “For You” pada Photo akan berisi katalog yang sebelumnya adalah fitur Memories, Shared Album serta beragam kenangan menarik lainnya.

Aplikasi Measure

Fitur Baru iOS 12
Source : https://www.google.co.id/

Teknologi ARKit 2 dikenalkan untuk iOS 12 oleh Apple dengan kemampuan memindai bidang datar dan tegak dalam mode AR (Augmented Reality). Aplikasi bernama Measure yang menjadi aplikasi bawaan pada iOS 12 merupakan aplikasi yang dapat mengukur panjang dan dimensi sebuah objek, luar objek dan beberapa hal lain dengan menggunakan teknologi AR. Meskipun belum dapat dikatakan 100% akurat, namun aplikasi ini cukup membantu dalam keadaan darurat.

Itulah beberapa fitur baru pada iOS 12 yang bisa anda coba. Fitur mana yang sudah anda coba?

Salam Digitizer,