IG TV fitur baru instagram
Source : https://www.google.co.id/

Fakta – fakta pada IG TV yang wajib diketahui – Fitur baru instragram bernama IG TV sudah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Disebut-sebut fitur ini dapat mengalahkan Youtube. IG TV merupakan fitur baru dari jejaring sosial media berbasis aplikasi yang mena setiap penggunanya dapat mengunggah video berdurasi lebih panjang hingga 1 jam. Ketika membuka fitur baru ini, pengguna akan langsung dapat melihat video-video pilihan sesuai dengan minat pengguna dan juga melihat video dari pengguna yang diikuti.

“Ini adalah waktunya konten video lebih maju dan berevolusi,” ujar CEO Instagram, Kevin Systrom sebagaimana yang dilansir dari TechCrunch.

Dengan adanya fitur baru ini, mungkin masih banyak yang mengetahui beberapa fakta dari fitur IG TV ini. Berikut Fakta – fakta pada IG TV yang wajib diketahui.

Menikmati IG TV dengan 2 cara

Fitur IG TV dapat dinikmati dengan dua cara. Yakni membukanya pada aplikasi instagram atau dengan mengunduh aplikasi IG TV secara terpisah.

ig tv
Source : https://www.google.co.id/

Cara pertama pengguna dapat langsung menekan tombol dengan logo IG TV pada bagian kanan atas tepat disebelah tombol Direct Message (DM) dan video dalam fitur ini akan langsung dimainkan.

ig tv
Source : https://www.google.co.id/

Cara kedua yakni mengunduh aplikasi IG TV secara terpisah. Instagram juga menyediakan aplikasi yang dikhususkan hanya untuk menikmati video-video yang diunggah pada IG TV dan pengguna dapat langsung mengunduhnya di Play Store.

Baca Juga : Mengenal Financial Technology dan Perkembangannya di Indonesia

Banyak channel

IG TV fitur baru instagram
Source : https://www.google.co.id/

Pada saat pertama kali membuka IG TV, pengguna akan disuguhi video-video pilihan. Namun, pengguna juga dapat menggantinya dengan video-video yang lain. Channel yang telah tersedia pada IG TV yakni ‘For You’,’Following’,’Popular’ dan ‘Continue Watching’. Dengan hal ini pengguna bisa dengan leluasa memilih channel apa yang ingin ditonton.

Berbeda dengan insta story

Meskipun menggunakan format video yang sama yakni format video vertikal. IG TV berbeda dengan insta story, ada beberapa fitur pada insta story yang tidak dapat diterapkan pada IG TV seperti memberi stiker, gif, filter dan lain-lain. Dari durasi video pun juga sangat berbeda yang mana insta story hanya dapat mengunggah video berdurasi maksimal 15 detik sedangkan IG TV para pengguna dapat mengunggah video berdurasi panjang hingga 1 jam.

Tidak dapat mengunggah video horizontal

Di youtube para pengguna dapat dengan bebas mengunggah video dengan format video apapun. Sedangkan pada IG TV hanya dapat mengunggah video dengan format vertikal (aspek rasio 9 : 16). Apabila pengguna mengunggah video dengan format horizontal maka video akan terpotong karena tampilan video akan menyesuaikan ukuran layar (Fit to display).

Baca Juga : Tips Memulai Investasi untuk Mahasiswa

Semua bisa mengunggah video

Konsep IG TV sama seperti insta story ataupun Live IG, karena setiap pengguna dapat mengunggah video dan akan langsung muncul pada pengguna mengikuti. Dengan hal ini akan dapat memudahkan para pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya dalam bentuk video dengan format video vertikal berdurasi lebih lama dalam aplikasi jejaring sosial Instagram.

Dengan adanya fitur IG TV ini dapat digunakan sebagai media promosi bagi pelaku bisnis atau sebagai bentuk hiburan bagi kreator konten. Sudah mencoba fitur baru ini?

Salam Digitizer,

Baca Juga : Artikel Internet Marketing UKM Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.