Menikmati kopi menjadi suatu tradisi bagi masyarakat Indonesia mulai dari masyarakat pedesaan hingga perkotaan. Budaya minum kopi dimulai dari kalangan remaja, mahasiswa, pegawai kantoran, pekerja berat dan lain-lain.

Hal inilah yang tentunya membuka peluang besar untuk Anda yang ingin berbisnis kopi. Untuk memulai bisnis kopi Anda bisa memulainya dengan membuka kedai kopi. Meski terlihat sepele kedai kopi bisa menghasilkan keuntungan  yang luar biasa.

Baca Juga : Inkubator Startup Indigo Batch 2 Telah Dibuka!

Memanfaatkan peluang bisnis kedai kopi yang merajalela ini, setiap kedai kopi harus memiliki strategi khusus untuk mengaet banyak pembeli mampir ke kedai mereka. Salah satunya adalah :

1. Desain Kedai Kopi Yang Menarik
Desain yang instagramable dan nyaman menjadi nilai plus tersendiri, dengan desain yang berbeda atau punya ciri khas akan menjadikan kedai kopi anda selalu diingat dan akan dikunjungi lagi,lagi dan lagi.

2. Memanfaatkan Media Sosial
Kedai kopi saat ini banyak dikunjungi oleh anak muda yang kekinian, mereka yang suka bermain social media terutama instagram,twitter dan line. Owner kedai kopi harus tau segmen pasar disini dengan sering sering mereka memposting kedai kopi mereka, harga menu, pelayanan, dan orang orang saat berkunjung akan mampu menarik pasar ini untuk berkunjung ke kedai kopi anda

Baca Juga : Tinggalkan Tokocash Tokopedia Beralih ke Ovocash

3. Manfaatkan Kekuatan Hashtag
Setelah memanfaatkan kekuatan social media dengan aktif memposting kedai kopi anda dan membalas berbagai respons dari konsumen di social media. Anda juga harus memanfaatkan kekuatan hastagini, setiap posting beri hastag cirikhas dari kedai kopi anda misal #KopiPaste #KedaiKopiBangJo

 

4. Menyajikan Menu Yang Enak dan Foodgramable
Anak muda kekinian tak bisa lepas dari “Gadget” dan dari sinilah konsumen anda akan terus berdatangan, banyak anak muda yang kerap membagikan review mereka terhadap suatu tempat ke media. Orang-orang yang melihat review dari kedai kopi anda akan berdatangan ke kedai kopi anda.

5. Fasilitas Yang Nyaman
Fasilitas ini menjadi point utama pula apalagi untuk kedai kopi 24Jam, menyediakan toilet, musholla dan wifi yang kencang juga menjadi point plus untuk kedai kopi anda.

Baca Juga : Foto Produk Menarik Itu Perlu!

Dari sini Anda pasti sudah melihat betapa menjanjikanya bisnis kedai kopi. Dan jangan lupa untuk mencatat semua kebutuhan dan keuntungan bisnis Anda melalui catatan keuangan. Dengan demkian anda dapat mengetahui berapa jumlah keuntungan yang Anda dapat secara tepat.

Salam Digitizers