Bisnis Startup

Di Indonesia, perkembangan internet melaju sangat cepat dan membuat Bisnis Startup bermunculan. Dilansir dari berbagai sumber, bahkan jumlah startup di Indonesia sudah mencapai ribuan dan akan terus bertambah. Bisnis Startup sendiri merupakan jenis perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi dengan bisnis beragam diantaranya aplikasi, jasa, sistem pembayaran, dan marketplace.

Membangun kerajaan Bisnis Startup tidak semudah yang dipikirkan. Untuk bisa membuat bisnis digital ini menghasilkan jutaan rupiah per bulan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Baca Juga: 15 Tahapan yang diperlukan bisnis Startup

  1. Buat Perencanaan

Menjalankan bisnis tanpa adanya rencana, ibarat berjalan di atas angin. Tidak perlu membuat banyak perencanaan sekaligus, fokus pada sedikit tujuan saja dalam jangka waktu dekat supaya bisnis Anda dapat segera meningkat pesat.

  • Lakukan Riset Pemasaran

Dengan adanya riset pemasaran, Anda akan mengetahui hal apa saja yang perlu dibenahi dalam bisnis startup. Selain itu, riset dilakukan guna menetapkan strategi pemasaran yang tepat untuk merebut peluang. Karena tanpa riset pemasaran, maka bisnis tidak akan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.\

Baca Juga: Unicorn, si Manis di Dunia Online

  • Cek Perencanaan Bisnis Secara Berkala

Setiap minggu atau di akhir bulan, jangan lupa untuk melakukan cek ulang terhadap perencaan yang telah Anda buat. Cek berkala ini bertujuan supaya bisnis startup Anda tetap berada di jalur yang tepat.

  • Promosi Berkelanjutan

Sebuah bisnis tanpa didukung promosi berkelanjutan, maka akan tampak sia-sia. Promosi ini diperlukan untuk membuat bisnis startup Anda dikenal luas oleh publik. Anda dapat mengandalkan Konsultan Digital Marketing untuk membantu proses promosi bisnis.

  • Buat Konten Menarik di Media Sosial

Tidak kalah pentingnya, membuat konten menarik di media sosial seperti instagram atau website juga menjadi hal yang harus diperhatikan dalam strategi pemasaran. Konten yang tertata dengan tampilan menarik akan membuat pengunjung betah berlama-lama ‘stalking’ media sosial bisnis Anda.

Baca Juga: [Infografis] 7 langkah membangun brand yang kuat

Agar perencanaan bisnis startup dapat berjalan sesuai yang diinginkan, dibutuhkan peran Konsultan Digital Marketing yang mumpuni. Selain itu, Konsultan Digital Marketing juga akan membantu dalam menyusun strategi pemasaran supaya tepat sasaran dan meningkatkan awareness brand terhadap publik.