[Infografis] 7 langkah membangun brand yang kuat – Dalam membangun sebuah Brand ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memperkuat Brand anda. Mulai dari tagline, cara berkomunikasi, gaya desain, konsistensi dan keunikan dari Brand anda. Lalu bagaimana langkah-langkah untuk membangun brand yang kuat? Berikut langkah-langkah serta penjelasannya.

7-langkah-membangun-brand
Sumber : https://www.kaskus.co.id/

Be Noticed

Untuk sebuah Brand kesan pertama merupakan hal terpenting karena dari kesan pertama anda bisa membuat orang mengingat brand anda. Promosikan brand melalui tagline yang menarik dan gambar yang iconic karena dengan inilah sebuah brand dapat dengan mudah dipandang serta diingat oleh orang lain.

Baca juga : Tips Memilih Smartphone Untuk Online Shop

Be Connected

Sesuaikan cara dan gaya komunikasi anda sesuai dengan karakter bisnis dan target pelanggan. Selalu perhatikan pula karakter pelanggan anda supaya dapat menyesuaikan cara komunikasi sehingga pelanggan merasa nyaman dalam berkomunikasi.

Be Clear

Berkomunikasilah secara jelas tanpa harus bertele-tele. Gunakanlah bahasa yang digunakan oleh pelanggan anda dan jangan terlalu banyak menggunakan bahasa teknis. Fokus pada apa yang diinginkan pelanggan dan pastikan cara komunikasi anda dapat cepat membuat pelanggan mengenal brand anda.

Be Sure of yourself

Tunjukkan kelebihan anda kepada pelanggan supaya terlihat lebih unggul dan jangan berusaha menjadi “orang lain”.

Be Consistent

Konsistensi sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah brand. Oleh karena itu, pertahankan cara berkomunikasi, cara promosi, gaya desain serta bentuk gambar agar pelanggan dapat dengan mudah mengingat Brand anda.

Baca juga : 10 Platform Social Teraktif di Indonesia

Be Different

Pelajari hal yang ada pada Brand lain. Carilah apa kelebihan dari brand anda supaya bisa menjadi lebih baik dan lebih unik dari Brand kompetitor. Dengan hal ini pelanggan akan lebih mengingat brand anda daripada brand kompetitor.

Be Direct

Beri kesempatan pada pelanggan anda untuk berinteraksi dengan Brand anda. Jalinlah interaksi dengan pelangga supaya mempermudah mereka untuk berhubungan dengan Brand anda. Dan jangan lupa untuk mempermudah mereka menikmati layanan dari Brand anda.

Baca juga : Digital Marketing Di Indonesia Dalam Angka (Infografis)

Itulah 7 langkah membangun brand yang kuat. Selalu dengarkan kritik dan saran dari pelanggan karena hal ini secara tidak langsung juga dapat membangun Brand anda menjadi lebih baik.

Salam digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.