Beberapa Kesalahan Dalam Berjualan

Beberapa Kesalahan Dalam Berjualan Di Instagram – Kini tak sedikit pebisnis yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi bahkan untuk memasarkan produknya. Selain karena banyaknya pengguna aktif di Instagram, banyak fitur bisnis yang dapat menunjang promosi akan produk yang akan dipasarkan.

Namun, tak sedikit pula pebisnis yang melakukan kesalahan dalam berjualan di Instagram. Dengan begitu dapat membuat kesan dan image dari akun bisnis tersebut menjadi kurang baik. Kesalahan apa saja yang sering terjadi? Simak beberapa kesalahan dalam berjualan di Instagram.

Beberapa Kesalahan Dalam Berjualan Di Instagram

Beli Followers

Beberapa Kesalahan Dalam Berjualan

Kita sering kali melihat iklan jual beli followers untuk meningkatkan jumlah followers secara instan. Hal ini memang dapat membuat akun bisnis terkesan lebih banyak followers dan terpercaya. Namun, hal ini juga dapat menjadi boomerang bagi pemilik akun. Karena pihak Instagram dapat men-suspend bahkan menghapus akun bisnis anda akibat membeli followers. Tentu hal ini akan menjadi kesalahan fatal bukan?

Baca Juga :  Wonderfull Startup Travelling

Malas Berinteraksi

Banyak online shop yang hanya mau berinteraksi lewat WA atau Line. Kebanyakan dari mereka malas membalas Direct Message atau komentar dari followers. Sebenarnya hal inilah yang membuat interaksi anda dengan calon pembeli menjadi kurang. Selain itu, engagement dengan followers juga menjadi kurang sehingga unggahan anda menjadi kurang terlihat.

Frekuensi Posting

Dalam promosi di Instagram jangan sampai membuat followers anda merasa terganggu. Terlalu sering mengunggah foto atau video akan sangat mengganggu bagi followers anda sehingga membuat followers anda berkurang.

Tetapi terlalu jarang mengunggah foto atau video juga dapat berdampak buruk karena akan terkesan kurang update. Oleh sebab itu perhatikan frekuensi posting pada akun bisnis anda.

Baca Juga : Strategi Storytelling Dalam Berjualan

Spamming

Beberapa Kesalahan Dalam Berjualan

Jika dilihat pada kolom komentar di unggahan selebriti, kita sering kali melihat komentar spamming dari beberapa online shop. Hal ini mungkin juga cukup berpengaruh, namun akan terkesan kurang elegan dan akan mengganggu pemilik akun. Oleh sebab itu gunakanlan cara yang elegan untuk mendapatkan banyak followers.

Itulah beberapa kesalahan dalam berjualan di Instagram yang sering kali terjadi. Semoga bermanfaat.

Salam Digitizer,