Artificial Intelligence Untuk Bisnis Online

Artificial Intelligence (AI) adalah sebuah teknologi yang dibuat dengan tujuan untuk membuat sebuah sistem yang memiliki kecerdasan mandiri untuk menganalisa dan memecahkan persoalan.

Baca Juga : Kenali Jenis Jenis Influencer Untuk Bisnis Onlinemu!

Artificial Intelligence dibangun dengan membuat algoritma-alrgoritma tertentu melalui pemrograman, untuk tujuan-tujuan yang spesifik. Produk akhir dari penerapan AI bisa dalam bentuk perangkat keras seperti robot, maupun perangkat lunak komputer.

Selama ini kita mungkin sudah cukup familiar dengan istilah kecerdasan buatan atau AI. Melalui cerita-cerita pada file fiksi ilmiah. AI sangat lekat di ingatan kita dengan sosok robot-robot di masa depan, yang mengambil alih pekerjaan manusia.

Baca Juga : Pomona Penyedia Cashback Masa Kini!

Namun, benarkah ruang lingkup penerapan AI hanya terbatas pada dunia robotik? Bisakah AI kita manfaatkan untuk menunjang efektivitas bisnis? –menarik calon pelanggan, misalnya.

Jawabannya adalah bisa. Simak penjelasan dibawah ini!

#1 Mesin Pencari

Penerapan paling aktual dari AI di dunia bisnis adalah teknologi mesin pencari. Kini teknologi mesin pencari semakin canggih dan cerdas.

Pertama, saat ini mesin pencari bisa menganalisa lokasi Anda, dan kedua, mesin pencari menganalisa minat Anda –berdasarkan kata kunci yang paling sering Anda cari.

Hasilnya, ketika Anda sedang berselancar di internet, Anda akan disuguhi dengan iklan-iklan yang sesuai dengan konteks diri Anda (minat serta lokasi). Kecerdasan buatan pada mesin pencari bisa Anda manfaatkan dengan beriklan di layanan seperti Google Adwords.

Baca Juga : Balas Pesan Cepat Melalu Whatsapp Business

#2 SEO

Apabila Anda ingin meningkatkan efektivitas penyebaran konten situs milik Anda, search engine optimization (SEO) adalah proses yang bisa Anda lakukan.

Secara umum, SEO meliputi proses analisa keyword, kesesuaian konten website dan judul, backlink dan pengayaan konten.

Dengan mengoptimalkan SEO, situs web dari bisnis Anda akan lebih efektif terindeks di mesin pencari, dan memperluas potensi pengakses dari seluruh penjuru dunia.

Demikian sekilas tentang peran Kecerdasan Buatan (AI) dalam menunjang efektivitas bisnis online Anda. Semoga bisa menunjang perkembangan bisnis Anda.