Finansial teknologi atau yang sering disebut fintech merupakan salah satu sektor startup yang saat ini sedang digandrungi, terlebih di Indonesia. Bagaimana tidak, layanan keuangan berbasis digital ini memang dianggap cukup menjanjikan.

Terlebih pihak pemerintah juga telah menganggap bahwa layanan yang ada pada startup fintech ini dapat memajukan perekonomian digital sebuah negara. Siapa saja bisa menggunakan layanan ini. Terlebih layanan yang diberikan dapat membuat transaksi menjadi lebih praktis dan sederhana, pasti masyarakat akan semakin suka.

Lalu apa saja sih aplikasi fintech yang ada di Indonesia? Berikut ini merupakan beberapa aplikasi fintech paling popular yang ada di Indonesia saat ini.

GO-PAY

Go-Jek memang bukan perusahaan Fintech, Go-Jek bergerak di sector Transportasi, namun kemudahan bertransaksi menuntut mereka untuk memberikan layanan Fintech salah satunya Go-Pay.

Dengan menggunakan Go-Pay, sekarang anda tidak hanya bisa membayar ongkos transportasi online saja. Namun juga bisa digunakan untuk membayar berbagai keperluan lainnya, seperti membeli pulsa, membeli token listrik, membeli makanan, membeli tiket nonton di bioskop, dan masih banyak lainnya

OVO

OVO  merupakan aplikasi fintech yang memberikan anda kesempatan lebih besar mengumpulkan poin di banyak tempat. Anda bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi di semua merchant bertanda OVO dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone.

Baca Juga : Menembus pasar luar negeri melalui internet

KITABISA.COM

Aplikasi startup fintech yang satu ini memiliki konsep yang berbeda karena ada misi sosialnya. Mungkin anda sudah sering mendengar nama Kitabisa.com.  dan banyak pula artis papan atas yang mengadakan galang dana dengan bantuan Kitabisa.com, Platfrom ini selain menjadi wadah untuk galang dana anda juga dapat melakukan Zakat. Sudah banyak orang yang terbantu berkat penggalangan dana di Kitabisa.com juga!

 

DANA

DANA merupakan salah satu startup fintech terbaru meberikan kemudahan untuk melakukan berbagai macam transaksi elektronik melalui berbagai layanan yang tersedia, seperti Saldo DANA, Transfer Bank, Kartu Kredit, dan juga Setor Tunai ke minimarket.

Baca Juga : Youtube Vs TV mana yang lebih efisien untuk beriklan?