Akun Instagram

Akun Instagram – Berbicara mengenai sosial media, pastinya Instagram tak luput dari pilihan Digitizer, bukan? Instagram yang terkenal dengan fokus untuk unggahan gambar ini juga bisa menjadi salah satu wadah untuk Anda yang ingin berbisnis atau menjadi influencer atau pun selebgram. Tak jarang banyak orang berlomba-lomba memberikan unggahan gambar yang menarik agar mendapatkan loves atau followers yang banyak. Namun, terkadang Anda juga mengalami kebuntuan saat akun instagram Anda hanya berhenti pada hal-hal itu saja atau bisa dibilang tidak berkembang, padahal gambar yang Anda unggah bukan gambar yang buruk, malahan bisa jadi memiliki kualitas yang baik. Nah, mungkin Anda bingung kenapa bisa demikian? Berikut ulasannya.

Akun Instagram Tidak Konsisten Mengunggah 

Salah satu yang yang dibutuhkan dalam bersosial media adalah konsistensi. Kenapa itu harus? Karena dengan adanya konsistensi Anda dalam mengunggah gambar atau video di akun instagram Anda akan membantu mendapatkan pengguna seiring berjalannya waktu. Apalagi jika pengguna akun lain merasa tertarik dengan konten yang Anda sajikan, mereka akan senantiasa menunggu konten Anda, apalagi jika konten yang Anda sajikan mengedukasi mereka.

Tips agar konsisten di instagram adalah selalu jadwalkan postingan Anda setiap minggu. Entah seminggu tiga kali atau setiap hari.

Baca Juga: Progressive Web Application Solusi UKM Yang Butuh Aplikasi Efektif

Terlalu Fokus dengan Angka

Hidup dengan menggunakan media sosial layaknya hidup bertetangga. Anda harus membangun hubungan dengan para konsumen atau fans Anda. Setiap post, tingkat interaksi adalah metrik yang paling penting. Bukan hanya banyaknya likes dan komentar yang didapat. Instagram bahkan menghilangkan fitur likes untuk alasan tertentu.

Profil Tidak Teroptimasi dengan baik

Profil yang Anda tampilkan pada akun instagram kurang teroptimasi. Seperti apakah optimasi profil yang baik itu?

Pertama, jika Anda sejak awal ingin berbisnis atau menjadi influencer atau selebgram, ubah account privacy menjadi public. Kemudian gunakan profile picture yang menarik dan mewakili Anda atau bisnis Anda. Tak lupa buatlah username yang mudah diingat dan dicari. Terakhir, beralih ke akun bisnis.

Hal-hal tersebut dapat membantu Anda untuk mudah dikenali oleh fans atau calon konsumen Anda dan mereka akan mengetahui apa yang Anda sajikan pada unggahan instagram Anda.

Baca Juga: Auto-reply for Whats, Aplikasi Balas Pesan WhatsApp Otomatis

Posting di Waktu yang Tidak Tepat

Selain kurangnya konsisten dalam menyajikan konten di akun instagram Anda, hal lain yang berpengaruh adalah posting di saat yang tidak tepat. Anda dapat mengamati kapan waktu yang tepat untuk mengunggah konten Anda melalui fitur yang telah disediakan oleh instagram bisnis. Amati kapan audiens Anda berinteraksi paling optimal dan konten seperti apa yang membuat mereka tertarik.

Lupa menggunakan Analitik

Hal pertama dalam pemasaran baik online maupun offline adalah memahami audiens. Ini juga berpengaruh pada akun instagram Anda. Untuk mengetahui bagaimana instagram bekerja dalam mengetahui jumlah audiens atau interaksinya, segeralah ubah akun instagram Anda menjadi instagram bisnis. Pelajari cara menggunakan instagram analitik untuk mempelajari audiens Anda.

Mempelajari Instagram bisnis memang gampang-gampang susah. Anda bisa mempelajarinya secara mandiri dan perlahan. Akan tetapi, jika Anda memiliki sedikit waktu karena kesibukan, Anda bisa menghubungi konsultan pemasaran online untuk membantu mengoptimasi akun instagram bisnis Anda.