Social Media Marketing – Punya akun instagram dan suka kepoin akun instagram online shop yang produk-produknya bikin kita harus menutup mata agar dompet masih bisa bernapas di akhir bulan? Atau Anda adalah pecinta fashion OOTD biar bisa dibilang “kekinian”?

Daripada cuma bisa kepoin atau belanja online yang bisa ngabisin uang, kenapa nggak buka online shop sendiri. Selain sebagai penyalur hobi hal ini juga bisa menghasilkan uang loh. Atau Anda sudah punya keinginan itu tapi bingung cara memulainya? Di bawah ini ada beberapa Tips Berjualan Di Instagram yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis online.

Salah Satu Online Shop Di Instagram - Tips Berjualan Di Instagram
Salah Satu Online Shop Di Instagram – Tips Berjualan Di Instagram
  1. Buat Akun

Hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus membuat akun instagram khusus. Nggak mungkin kan Anda ingin berjualan di instagram tapi tidak punya akun di instagram, hehe. Sedikit saran, sebaiknya akun instagram yang akan digunakan untuk berjualan berbeda dengan akun pribadi milik Anda. Hal ini dimaksudkan agar foto-foto yang Anda unggah tidak bercampur dengan foto-foto pribadi, selain itu juga agar lebih meyakinkan bahwa Anda sedang berjualan di instagram. Nah, setelah Anda membuat akun instagram, jangan lupa untuk tidak mengunci akun Anda. Gunakan identitas asli tentang toko Anda, bagaimana cara order, cara pembayaran, dan informasi lainnya yang dibutuhkan.

 

  1. Cari Follower

Akun instagram sudah punya, sekarang giliran mencari follower sebanyak mungkin. Anda bisa membaca di postingan sebelumnya tentang bagaimana sih cara mencari follower instagram tanpa perlu membelinya?

Baca Juga : 7 Langkah Mudah Menambah Follower Instagram Tanpa Harus Membelinya
  1. Menyeleksi Produk

Membuat akun dan mencari follower sudah Anda lakukan, sekarang mulailah mengupload foto produk yang akan Anda jual. Sebelum mengupload foto, jangan lupa untuk menyeleksi terlebih dahulu foto produk mana yang layak dan menarik untuk diunggah karena hal ini juga memengaruhi minat pelanggan loh….

  1. Koneksikan dengan facebook dan twitter

Tidak semua orang memiliki akun instagram, jadi tidak ada salahnya jika Anda juga mengkoneksikan instagram dengan facebook atau twitter. Orang-orang yang ada di akun media sosial Anda tentu adalah orang-orang yang berbeda, nah dengan begitu produk Anda akan lebih dikenal banyak orang.

Baca Juga : Bagaimana Menghubungkan Instagram Dengan Facebook Page

  1. Gunakan hastag

Agar produk Anda lebih terkenal, jangan lupa untuk mencantumkan hastag di setiap postingan. Anda bisa mencantumkan hastag sesuai dengan produk yang Anda jual. Misalkan jika produk Anda adalah pakaian maka gunakan hastag seperti #blazer #longblazer #fashioncewek

  1. Berikan Discount dan Giveaway

Nah, ini nih yang paling ditunggu kaum hawa, haha. Diskon ini juga penting loh, karena dari pengalaman pribadi nih online shop yang sering memberikan diskon baik di akhir bulan, akhir tahun, atau pada saat hari-hari istimewa misalkan menjelang hari raya Idul Fitri atau natal itu banyak diserbu pembeli. Jika produk yang Anda tawarkan dapat memuaskan harapan pelanggan, maka pelanggan tidak akan ragu untuk merekomendasikannya kepada teman, keluarga, atau pacar juga bisa jadi. Diskon dan giveaway tidak hanya berlaku untuk produk lama, Anda juga bisa memberikan diskon atau giveaway untuk produk baru, ya… jangan pelit-pelit lah ya haha.

Itu dia sedikit Tips Berjualan Di Instagram yang bisa saya berikan. Selamat berjualan dan happy shopping sista…

Salam digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here