Strategi Pemasaran Di Sosial Media

Strategi Pemasaran Di Sosial Media Dengan Budget Minimal – Di Indonesia mulai menjamur bisnis-bisnis online dari berbagai macam kategori di sosial media. Banyak penjual berlomba-lomba memasarkan dan mempromosikan produknya di sosial media dengan berbagai cara agar bisnisnya dapat cepat dikenali banyak orang.

Namun, tak sedikit pebisnis yang salah dalam menjalankan strategi pemasaran di sosial media sehingga harus mengeluarkan budget tinggi dengan hasil yang rendah. Lalu bagaimana cara agar pemasaran dapat lebih efektif dan budget yang keluar tidak terlalu tinggi? Berikut strategi pemasaran di sosial media dengan budget minimal.

Konten Adalah Raja (Content Is King)

Tingkatkan Followers Instagram

Berbisnis di sosial media sama halnya kita menjual produk secara visual serta menarik pelanggan dengan visual pula. Oleh sebab itu, buatlah konten yang menarik dan kreatif agar dapat tampil beda diantara banyaknya pesaing serta bisa memperoleh banyak perhatian dari calon pelanggan. Itulah alasan mengapa ada istilah Content Is King.

Baca Juga : YouTube Vs TV, Mana yang Lebih Efisien Untuk Beriklan?

Promosi Di Momen Yang Tepat

Pada momen-momen tertentu seperti hari besar atau perayaan tertentu, buatlah promosi pada momen tersebut. Buatlah promo seperti potongan harga, cashback dan lain-lain pada momen tertentu agar pelanggan tidak jenuh dan tertarik untuk membeli produk anda.

Konsisten

Pada sosial media tentu dibutuhkan yang namanya konsistensi dalam mengunggah konten. Tanpa adanya konsistensi dalam bisnis online maka kita akan cepat kehilangan calon pelanggan. Oleh sebab itu lakukan unggah konten secara rutin misal harian, mingguan maupun bulanan.

Jalin Komunikasi Yang Baik

Strategi Pemasaran Di Sosial Media

Selain menjual visual, berbisnis pada sosial media juga membutuhkan komunikasi yang baik antara penjual dan calon pelanggan. Mengingat kedua belah pihak tidak saling bertatap muka, maka dari itu sangat perlu dilakukan adanya komunikasi yang baik dan efektif agar informasi cepat tersampaikan dan pelanggan merasa puas dalam bertransaksi.

Baca Juga : Jadikan Twitter Sebagai Media Promosi Bisnis Online Anda

Itulah beberapa cara untuk melakukan strategi pemasaran secara efektif di sosial media dengan menggunakan budget yang minim. Semoga bermanfaat.

Salam digitizer,