Hari Media Sosial Nasional – Siapa yang hari ini tidak memiliki Media Sosial, apalagi masyarakat di Indonesia, hampir semua masyarakat kita terutama yang melek internet akan memiliki minimal satu akun Media Sosial. Media Sosial sepertinya telah menjadi satu dalam setiap aktifitas masyarakat di Indonesia. Mulai hanya sekedar memasang status, bertukar informasi di grup bahkan sampai dijadikan etalase online untuk jualan. Begitu banyak peranan sosial media sejak pertama kali muncul sampai sekarang kita sudah bisa merasakan beberapa pergeseran sosial, dimana setiap aktifitas kita sepertinya lebih mudah untuk dibaca atau diketahui oleh orang lain saat ini.

BacaJuga: Informasi Digital Marketing di Indonesia (Infografis)

Dengan media sosial seakan kita bisa memiliki web profile pribadi, bahkan tidak hanya satu tapi bisa lebih. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Path, Linkedin, Snapchat dan masih banyak lagi yang bisa kita miliki. Meskipun kadang fenomenanya kawan yang ada ya itu itu saja hehehe, tapi itulah uniknya media sosial.

 

Hari Media Sosial
Aplikasi media sosial yang saat ini bisa dengan mudah kita rasakan fungsi dan peranannya dalam bermasyarakat

Munculnya Hari Media Sosial tanggal 10 Juni, ini karena fenomena akftifnya masyarakat kita di Media Sosial, untuk itu masyarakat kita perlu diedukasi.

Diluar opini negatif terkait keberadaan media sosial, beberapa hal positif juga bisa kita angkat. Karena memang sosial media hanya perangkat atau platform yang menjembatani antara manusia, jadi tentunya kontrolnya masih ada dikita. Seperti banyaknya perkembangan UKM Indonesia juga diawali dengan berjualan di media sosial, dengan nilai yang lebih ekonomis kawan kawan UKM ini mulai melanglang buana di ranah digital dengan menunggangi satu bahkan lebih dari beberapa media sosial yang ada.

BacaJuga: Sudahkah Anda Bersosial Media Yang Baik

Inilah yang melandasi dimunculkannya Hari Media Sosial Nasional tanggal 10 Juni oleh Bapak Handi Irawan D. salah satu author yang bisa kita temui beberapa artikel rutinnya di majalah Marketing.  Setelah memunculkan Top Brand Award, Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional, kini Pak Handi memunculkan Hari Media Sosial. Ya mungkin karena melihat fenomena akftifnya masyarakat kita di Media Sosial, untuk itu masyarakat kita perlu diedukasi, bahwa baik buruknya penggunaan media sosial itu tergantung kita sendiri. Kitalah yang bisa mengontrolnya bukan si platform. Apapun bentuk media sosialnya tetap saja tanggung jawab itu ada ditangan kita.

Selamat Hari Media Sosial Nasional !

BacaJuga: Kumpulan Artikel Informasi Internet Marketing

Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here