grab for business

Grab perkenalkan sejumlah layanan terbaru dari Grab for Business sebagai solusi pengelolaan pengeluaran transportasi yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis. 

Executive director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengungkapkan, Grab for Business merupakan solusi inovatif yang menjawab kebutuhan kalangan pebisnis. Berfungsi mengelola pengeluaran perusahaan dengan lebih efisien melalui platform teknologinya. 

“Perusahaan-perusahaan telah berhasil meningkatkan efisiensi sebesar 30 persen. Produktivitas karyawannya hingga 50 persen sejak menggunakan layanan ini,” ungkapnya.

Baca juga: Kalangan Milenial Mulai Tertarik Jadi Investor Fintech

Mulai dari perjalanan, bukti pembayaran, hingga proses klaim dapat dengan mudah dilakukan baik oleh perusahaan maupun pekerja profesional. 
Mencakup informasi perjalanan termasuk nama karyawan, tanggal dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan penurunan, jenis kendaraan dan metode pembayaran yang dipilih.

“Layanan ini tidak hanya menjawab kebutuhan kalangan pebisnis yang kian kompleks tapi juga memberikan nilai tambah.” ungkap Head of Grab for Business Indonesia Roy Nugroho.

Baca juga: Smartfren Hadirkan Kartu Perdana Untuk Wisatawan Mancanegara

Grab for Business juga memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk melacak dan mengelola pengeluaran perjalanan bisnis berdasarkan divisi dan tim masing-masing proyek. Hal ini membuat perjalanan bisnis perusahaan menjadi lebih efisien.

Hal tersebut terlihat melalui layanan yang aman, nyaman, metode pembayaran non-tunai yang praktis. Efektivitas yang dapat mengurangi pengeluaran perusahaan. Tentunya hal ini sangat diinginkan oleh setiap perusahaan, mengingat kecilnya pengeluaran yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Selain itu, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika Alexander Kuntoro mengakui dengan menggunakan Grab for Business selama tujuh bulan pertama, perusahaannya telah berhasil menurunkan pengeluarannya secara signifikan yakni hingga 39 persen.

Bagaimana cara menggunakan Grab for Business sebagai karyawan?

Kamu bisa menggunakan aplikasi Grab seperti biasa untuk memesan perjalanan bisnis bersama Grab di negera-negara di mana layanan Grab tersedia. Lalu, tandai perjalananmu.

Sebagai pengguna Grab for Business yang terdaftar, Kamu bisa menandai perjalanan sesuai Employee Group di mana kamu bergabung. Tagihkan perjalananmu.

Jika Administrator sudah mengaktifkan Corporate Billing Account atau menambahkan Kartu Kredit Perusahaan sebagai metode pembayaran tambahan, kamu bisa langsung menagihkan perjalanan bisnismu ke pilihan pembayaran tersebut ketika memesan Grab. Terakhir ialah laporan perjalanan.

Semua perjalanan yang Anda buat akan tersimpan di dalam akun Grab for Business perusahaanmu. Cukup log in ke akun Grab for Business Anda untuk melihat dan mengunduh Laporan Perjalanan Anda.

Baca juga: Perusahaan Lakukan Transformasi Digital, SDM Jangan Dilupakan