fitur terbaru instagram

Beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur baru. Dalam inovasi terbarunya, fitur ini berupa fitur berbagi video dengan durasi hingga 1 jam. Namanya IG TV. Bagi para pebisnis online yang memanfaatkan Instagram sebagai saluran utama bisnisnya, fitur ini tentu saja sangat membantu. Berikut akan dibahas bagaimana fitur terbaru Instagram ini dapat membantu bisnis online Anda.

Fitur terbaru Instagram : bagaimana fitur ini bisa menunjang bisnis online Anda!

Baca Juga : Fitur Baru Instagram Cegah Pengguna Kecanduan Aplikasinya

Video Tutorial

Melalui fitur IG TV, Anda bisa membagi informasi tutorial untuk memasang atau menggunakan produk yang Anda jual. Apabila produk yang Anda jual merupakan produk yang perlu dirakit ulang, maka membuat video tutorial cara merakit ulang barang tersebut perlu dilakukan.

Dengan adanya fitur IG TV, Anda tak perlu memiliki akun YouTube untuk menunjukkan cara merakit ulang barang yang Anda jual kepada konsumen. Cukup dengan akun instagram Anda saja.

Review Produk

Selain untuk membuat video tutorial, IG TV ini juga bisa Anda manfaatkan untuk merekam video tentang review produk. Ada kalanya barang dagangan yang berbagai macam perlu direstock dan ketika barang-barang tersebut datang, Anda bisa melakukan review produk. Tujuannya adalah agar calon pelanggan Anda tahu dan yakin seperti apa barang yang Anda jual serta tak ragu untuk membelinya secara online.

Baca Juga : Email Marketing, Mengapa Harus Menggunakan Tools Ini dalam Pemasaran?

Promosi Produk Baru

Produk baru perlu dipromosikan. Untuk itu, agar calon pelanggan Anda tahu bahwa ada produk baru dari toko Anda serta yakin dengan kualitasnya, Anda bisa manfaatkan fitur terbaru Instagram ini untuk melakukan promosi produk baru. Bisa berupa video launching dan sedikit review produk.

Sampaikan apa produknya, keunggulan hingga syarat dan ketentuan untuk mendapatkan harga spesial bagi pembeli pertama Anda. Hal tersebut bisa menarik orang untuk mencari tahu lebih banyak tentang produknya hingga melakukan pembelian.

Itulah tiga saran bagaimana memanfaatkan fitur terbaru Instagram dalam menunjang bisnis online Anda. Bagaimana? Sudah mencobanya? Yuk, share pengalaman Anda menggunakan IG TV di kolom komentar!

Salam Digitizer,

Baca Juga : Artikel Internet Marketing UKM Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.