Free Porn manotobet takbet betcart betboro megapari mahbet betforward 1xbet
More

    Email Marketing, Mengapa Harus Menggunakan Tools Ini Dalam Pemasaran?

    Email Marketing – Email masih menjadi salah satu cara bagi pengguna internet untuk berkomunikasi. Salah satu kelebihan email misalnya dapat mengirim file dalam jumlah yang besar. Misalnya Gmail, mampu mengirim file hingga maksimal 25Mb. Sehingga ketika Anda ingin memberikan penawaran kepada customer, terutama jika disertai form pendaftaran bagi customer baru, sebaiknya gunakan email marketing.

    Mengapa harus email marketing? Karena…..

    1. Mudah menghubungi customer

    Teknologi smartphone yang canggih memungkinkan customer untuk mendapatkan notifikasi email. Hal ini bermanfaat terutama ketika customer sedang tidak menyalakan PC atau laptopnya. Tentu lebih mudah menghubungi customer melalui email.

    Baca Juga : Apa Itu Email Marketing?

    2. Customer selalu ingin diberi informasi terbaru

    Melalui email Anda dapat mengirimkan voucher diskon atau promo. Hal inilah yang ditunggu-tunggu oleh customer. Namun, jangan lupa untuk selalu menyebutkan ‘terms & conditions only’ dan masa berlaku promo tersebut. Sehingga Anda tidak mendapat klaim atau protes dari customer ketika Ia tidak mendapat voucher tersebut. Anda juga dapat menuliskan persyaratan untuk menddapatkan bonus dengn lebih lengkap di email.

    3. Fleksibilitas pemasaran

    Email dapat berintegrasi dengan media sosial lainnya. Hal ini tidak akan efektif jika konten dalam email marketing tidak menarik bagi customer. Selalu ingat bahwa integrasi marketing penting dijalankan dan jika berjalan baik, maka dapat meningkatkan penjualan.

    Baca Juga : 15 Cara Membangun Daftar Email Marketing

    4. Hemat biaya

    Dibandingkan melakukan promosi melalui media konvensional, menggunakan email justru lebih hemat biaya. Anda tinggal terhubung dengan jaringan wify, lalu mulailah mengirim email.

    5. Informasi private

    Private dalam artian informasi mengenai penawaran terbaru langsung didapatkan customer melalui emailnya. Customer tidak perlu khawatir kehilangan kesempatan untuk mendapatkan penawaran terbaru dari bisnis yang Anda jalankan, kecuali jika melebihi batas waktu promo. Selain itu belum tentu pula mereka memfollow akun media sosial bisnis Anda secara lengkap. Andaikata melihat profil media sosial pun, masih akan tertimbun dengan postingan lainnya.

    6. Campaign dapat dilakukan dengan baik

    Campaign yang Anda lakukan melalui email marketing dapat terekam dan terukur dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat pada berapa email yang terkirim dan bagaimana respon customer tersebut. Selanjutnya, Anda dapat melakukan analisa lebih baik terhadap campaign yang dilakukan dan bisa segera melakukan perubahan pada campaign saat diperlukan.

    Jika sudah membaca beberapa penjelasan di atas, masihkah Anda menunda penggunaan email marketing sebagai salah satu media online untuk meningkatkan penjualan?

    Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

    Salam Digitizer,

    spot_img

    Latest articles

    Related articles

    spot_imgspot_img
    spot_img