Fitur Baru Instagram Nametag
Source : https://www.google.co.id/

Fitur Baru Instagram Nametag, Begini Cara Menggunakannya! – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial dengan pengguna aktif yang cukup banyak. Selain untuk penggunaan pribadi, Instagram juga menjadi salah satu platform media sosial yang sering digunakan untuk memasarkan produk lewat unggahan foto maupun video. Baru-baru ini aplikasi sosial media Instagram merilis fitur baru bernama Nametag. Namun, tak sedikit pengguna Instagram yang masih bingung dengan fungsi dari fitur baru tersebut. Berikut cara menggunakan fitur baru Instagram Nametag.

Baca Juga : Tingkatkan Engagement Instagram dengan Caption Menarik

Fitur baru Instagram Nametag tak hanya bisa digunakan oleh akun yang telah terverifikasi, bagi akun yang belum terverifikasi pun juga dapat menggunakan fitur baru ini.

Langkah pertama, tap ikon Option pada bagian pojok kanan atas profil anda, lalu tap Nametag yang terletak tepat dibawah username akun anda. Anda bisa mengkreasikan Nametag yang akan anda buat sesuai dengan keinginan. Terdapat tiga tema yang tersedia : Colour, Emoji dan selfie.

Fitur Baru Instagram Nametag
Source : https://www.google.co.id/
Fitur Baru Instagram Nametag
Source : https://www.google.co.id/

Untuk tema Colour memberikan background warna gradasi khas Instagram, tema Emoji memberikan pola Emoji sebagai background sesuai dengan Emoji yang anda pilih, sedangkan tema Selfie anda bisa mengambil foto untuk digunakan pada fitur Nametag ini.

Baca Juga : Job Fair Digital Karirpad Kembali Tuai Kesuksesan

Lalu, sebenarnya apa fungsi fitur Nametag ini? Pada dasarnya fitur baru ini memiliki fungsi yang sama pada Pin Barcode milik Blackberry Messenger untuk memudahkan sesama pengguna saling bertukar profil. Namun, Instagram menyediakan tiga tema pada fitur ini agar para lebih memanjakan penggunanya dapat berkreasi sesukanya pada Nametag yang akan dibuat.

Fitur Baru Instagram Nametag
Source : https://www.google.co.id/

Tentunya fitur ini sangat membantu bagi pemilik bisnis di Instagram. Karena dengan fitur ini akun bisnisnya dapat dengan mudah ditemukan oleh calon pelanggan tanpa harus mengetik username. Pemilik bisnis juga dapat menyebarkan nametag akun bisnisnya ke platform lain seperti Facebook, Twitter, Line Messenger, Whatsapp, Blog dan lain-lain. Sangat membantu bukan?

Begitulah cara penggunaan pada fitur baru Instagram Nametag. Selamat mencoba.

Salam Digitizer,