bisnis kosan

Bisnis Kos-Kosan Going Digital – Selama ini bisnis kos-kosan merupakan salah satu bisnis yang mungkin tidak ada matinya. Bisnis ini juga sangat menguntungkan bagi orang yang memiliki lahan luas dan tentunya menjadi investasi atau penghasilan pasif bagi pemilik bisnis. Selain prospek positif kedepannya, kebutuhan tempat tinggal akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kini saatnya bisnis kos-kosan going digital!!

Maraknya aplikasi yang membantu mempertemukan para pemilik dan pencari kos memunculkan kesempatan bagi pebisnis kos-kosan untuk memasarkan kos-kosan yang dimiliki. Berikut aplikasi-aplikasi tersebut.

Bisnis kos-kosan? Pastikan Bisnis Anda Terdaftar di Aplikasi!

Baca Juga : Perbedaan Website dan Blog

Mamikos

bisnis kos-kosan
Tampilan Aplikasi Mamikos

Aplikasi yang memperoleh rating 4.4/5.0 di Google Play ini mempertemukan pemilik dan pencari kos-kosan secara online. Layaknya marketplace, di aplikasi ini kos-kosan yang dicari bisa diidentifikasi melalui kolom pencarian yang disediakan. Selain itu, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 500.000 kali.

Ketika Anda sebagai pencari kos, Anda cukup memanfaatkan kolom pencarian dengan mengetikkan area yang Anda inginkan. Setelahnya, beberapa kos yang telah terdaftar di aplikasi ini akan dimunculkan sesuai pencarian Anda. Informasi yang disajikan berupa nama kos, alamat, fasilitas, jumlah kamar yang tersedia hingga review dari penghuni sebelumnya. Nah, sekarang bayangkan bila bisnis kos-kosan Anda terdaftar di aplikasi semacam ini dan ada orang yang sedang mencari kos. Bukankah sangat menguntungkan?

Cari-Kos

bisnis kos-kosan
Tampilan Aplikasi Cari-Kos

Meski rating yang diperoleh aplikasi ini di bawah Mamikos, namun ratingnya tidak buruk. Dengan perolehan rating 3.5/5.0, aplikasi dari PT Cari Kos Nusantara ini telah diunduh  10.000 kali. Serupa dengan aplikasi kos yang ada di Google Play, aplikasi ini pun menjadi media perantara yang mempertemukan pemilik dan pencari kos-kosan.

List kos-kosan yang tersedia pun informasinya dilengkapi oleh foto kamar, fasilitas, nama, alamat, hingga kontak pemilik kos. Pencari kos dapat menyimpan info hasil pencarian tersebut dan melihatnya nanti. Segala informasi yang dibutuhkan sebisa mungkin disediakan sehingga mempermudah orang yang mencari kos-kosan.

Baca Juga :  Fitur yang harus dimiliki website E-Commerce

Melihat perkembangan teknologi yang makin pesat dan kebiasaan orang-orang mengakses internet melalui smartphone, menjadikan aplikasi pencari kos-kosan ini banyak digunakan. Biasanya pemilik kos hanya memasang informasi tentang kos-kosan di depan pagar kos-kosan, namun sekarang mereka mulai memanfaatkan pemasaran daring (online) untuk memasarkan bisnis kos-kosannya.

Bisnis kos-kosan sudah going digital melalui aplikasi pencari kos-kosan. Semakin rinci informasi yang diberikan, akan lebih mudah bagi pencari kos-kosan untuk menemukan kos-kosan Anda. Tertarik mencoba going digital?

Baca Juga : Artikel Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,