Sejak diluncurkan Juni 2018 lalu, Instagram TV alias IGTV masih belum terlalu banyak diminati. Popularitasnya masih sangat jauh dibandingkan Instagram Stories.

Sebagai salah satu fitur yang diunggulkan untuk monetisasi, Instagram terus berusaha mendongkrak penonton IGTV.

Baca Juga : Night Mode PUBG

Salah satu caranya dengan mempromosikan IGTV melalui fitur Instagram Stories. Mulai saat ini, semua pengguna Instagram bisa membagikan video di IGTV langsung ke Instagram Stories miliknya. Padahal dengan adanya IGTV bisa memudahkan pemilik usaha untuk melakukan unboxing produknya ke publik, menunjukan ke pelangan seberapa bagus dan terpercayanya online shop mereka.

Begini Caranya, setelah menemukan konten IGTV yang ingin dibagikan, ketuk ikon pesawat terbang kertas yang berjajar dengan ikon “hati” (suka) dan komentar. Kemudian, pilih opsi “tampilkan video ke cerita Anda”.

Baca Juga : Kelompok Penerbangan Roket Resmi Rilis Galaksi Palapa

Nantinya, konten IGTV akan muncul di Instagram Stories, di mana tampilannya sama ketika pengguna membagikan kiriman foto atau video dari feed ke Instagram Stories.

Saat pengguna mengetuk gambar, pengguna akan diarahkan ke konten tersebut di IGTV seperti dikutip Ubergizmo, Para pelaku online shop bisa memvidio saat proses pengemasan produk dilakukan, atau proses pembuatan jadi selain ada foto produk mereka di timeline instagram, ada juga proses dibalik layar pembuatan produk tersebut.Hal ini dapat memperoleh konsumen yang banyak untuk membeli produk kita dengan paham dan menfaatkan sedikit fitur di social media.

Baca Juga : Alasan Bisnis Butuh Pinjaman

Instagram masih belum mengumumkan berapa jumlah penonton IGTV selama ini. Namun melalui Instagram Stories yang pada bulan Mei lalu menembus 250 juta pengguna aktif harian, bisa menjadi media baru untuk semakin menyedot penonton ke IGTV.

Fitur ini sudah bisa digunakan semua pengguna Instagram dengan meng-update ke versi paling baru di toko aplikasi platform Android maupun iOS.

Salam Digitizers